Southampton Tampil Perkasa, Chelsea Terjungkal di Kandang Soton 2-1

Southampton Tampil Perkasa, Chelsea Terjungkal di Kandang Soton 2-1

Pemain Southampton sukses membalikkan keadaan di babak pertama, Chelsea kalah 1-2 lawan Southampton di babak pertama, Rabu, 31 Agustus 2022 dini hari WIB. foto: instagram.com/@southamptonfc --

LONDON, SUMEKS.CO - Southampton tampil perkasa saat bertemu Chelsea FC pada pekan kelima Liga Primer Inggris. Soton menang 2-1 atas the Blues di St Mary's Stadium, Rabu, 31 Agustus 2022 dini hari WIB.

Chelsea hadapi Southampton di pekan kelima Liga Inggris 2022-2023, pada Rabu 31 Agustus 2022 dini hari WIB. Tim berjuluk The Blues itu harus tertinggal 1-2 di babak pertama kontra Southampton.

Bertandang ke Stadion St Mary’s, The Blues sebenarnya sempat unggul lebih dulu lewat pemain anyaranya, Raheem Sterling pada menit ke-23.

Raheem Sterling terus melakukan penetrasi memasuki pertahanan lawan. Pada menit ke-14, ia nyaris membawa the Blues memimpin. Tendangan jarak dekatnya, masih bisa diantisipasi penjaga gawang Southampton, Gavin Bazunu.

BACA JUGA:Chelsea Bertabur Bintang tapi Babak Belur di Kandang Leeds United

Menit ke lima, Chelsea benar-benar miskin sserangan, upaya Havertz dan Walker-Peters metah upaya serangan dari sayap kanan.

Havertz berupaya memotong bola dan kembali ke arah Elyounoussi namun Loftus-Cheek menhadang tepat pada posisinya di sana untuk mementahkan serangan berhaya Chelsea.

Terus menekan, pada menit ke-23, akhirnya Chelsea memecah kebuntuan. Sterling mencatatkan namanya di papan skor. Setelah mendapat umpan dari sisi kiri penyerangan timnya, eks Manchester City itu sukses merobek jala lawan.

Pada menit 28 Southampton membalas lewat Romeo Lavia. Lewat tendangan sudut yang diayunkan ke kotak pinalti Chelsea tak mampu dibersihkan bek Chelsea, kesempatan emas bagi Lavia yang dalam posisi di tepi kotak pinalti membelokkan bola dan gol, bola tak mampu ditanggap Mendy.

BACA JUGA:Gol Menit Akhir, Liverpool Tendang Chelsea dari Puncak Klasemen

Akan tetapi, tim tuan rumah berhasil menyamakan kedudukan lewat Romeo Lavia (28’).

Duel semakin memanas. Kedua kubu jual beli serangan. Pada injury time babak pertama, Southampton berbalik memimpin.

Adam Armstrong berhasil memperdaya Mendy dari jarak dekat. Di sisa waktu, tak terlihat perubahan berarti. Skor 2-1 untuk keunggulan tuan rumah, bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Chelsea langsung tancap gas. Namun justru the Saints yang nyaris memperlebar jarak. Pada menit ke-53, Mohamed Elyounoussi mendapat peluang emas. Sepakannya masih bisa diamankan Mendy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: