Sambut HUT ke-74, Ratusan Polwan Olahraga Bersama Kapolda Sumsel

Sambut HUT ke-74, Ratusan Polwan Olahraga Bersama Kapolda Sumsel

Kapolda Sumsel dan Wakapolda Sumsel mengikuti olahraga bersama menyambut HUT Polwan ke-74. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kapolda Sumsel, Irjen Pol Drs Toni Harmanto mengajak ratusan personel Polwan di jajarannya olahraga bersama di Jakabaring Sports Center pada hari Selasa 30 Agustus 2022.

Olahraga bersama ini, menjadi rangkaian kegiatan Hari Jadi Polwan ke-74 Tahun 2022. Kegiatan dimulai dengan apel dan kemudian dilanjutkan senam bersama yang dipimpin instruktur.

Keceriaan tampak terpancar di wajah Kapolda Sumsel dan juga para anggotanya. Kapolda Sumsel terlihat senang berkumpul dengan para Bhayangkari dan Polwan Polda Sumsel.

Tugas Polwan setara dengan tugas polisi laki-laki pada umumnya, yakni untuk mewujudkan keamanan dalam negeri.

BACA JUGA: Cara Polwan dan Bhayangkari Lubuklinggau Peringati HUT Polwan

Yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban, tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketenteraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak asasi manusia.

Kapolda Sumsel melalui Kabid Humas Kombes Pol Supriadi MM sangat mengapresiasi karena selain tugas pokoknya sebagai ibu rumah tangga, istri dan orang tua, Polwan masih dapat membagi waktu untuk kepentingan dinas kepolisian.

Olahraga bersama seperti yang diadakan hari ini, dapat dijadikan suatu sarana membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan.

"Diharapkan melalui kegiatan olah raga ini antar personel dapat lebih mengenal satu sama lain, dapat bergaul dan berkomunikasi, sehingga akan semakin tumbuh semangat persatuan dan kesatuan di antara kita," ungkap Kabid Humas Supriadi.

BACA JUGA:Janin Meninggal dalam Kandungan, Polwan Suci Darma Tulis Pesan Menyentuh

Pembinaan fisik dan menjaga kesehatan, merupakan hal yang penting.

Terlebih bagi anggota Polri yang dalam menjalankan tugasnya, sangat dipengaruhi faktor kesehatan serta membutuhkan stamina yang prima.

“Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Semboyan ini perlu kita terapkan dalam kegiatan olahraga bersama yang kita laksanakan pada hari ini. Mari bentuk bersama jiwa dan tubuh yang sehat dalam upaya pertahanan terhadap negara yang kita cintai,” beber Supriadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: