Ini Pesan Gubernur Sumsel untuk Kajati Baru

Ini Pesan Gubernur Sumsel untuk Kajati Baru

Gubernur Herman Deru bersama Sarjono Turin usai audiensi, Selasa 30 Agustus 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan pesan kepada Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru, Sarjono Turin agar tetap menjaga sinergi dan transparan dalam mengungkap kasus hukum di wilayahnya.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru, Sarjono Turin beserta jajaran lainnya mengadakan audiensi bersama Gubernur Sumsel H Herman Deru dalam rangka silaturhami, di Kantor Pemprov Sumsel, Selasa 30 Agusutus 2022.

"Ya, tadi kita kedatangan anggota Forkopimda baru di Sumsel," ungkap Deru saat mengantarkan jajaran Kejaksaan Tinggi Sumsel ke lobby Pemprov Sumsel.

Dikatakan Herman Deru, meski mempunyai anggota Forkopimda baru di Sumsel, namun Kepala Kejaksaan Tinggi yang baru ini sebenarnya sudah pernah dan tak asing lagi di lingkungan Forkopimda Provinsi Sumsel.

BACA JUGA:Kejati Sumsel Klaim Target PNBP Tercapai

"Beliau ini bukannya baru di sini, tapi sekarang balik kampung saja," ujar Deru.

Lebih lanjut, Deru menyampaikan agar Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel yang baru menjabat ini diharapkan agar tetap selalu bersinergi dengan Pemprov Sumsel. Selain itu, Deru menyampaikan agar transparan setiap mengungkapkan kasus hukum di Sumsel.

"Tentunya pesan saya untuk tetap selalu bersinergi," imbuhnya.

Sementara, saat tim SUMEKS.CO mencoba untuk mewawancarai Kepala Kejaksaan Tinggi Sumsel, Sarjono Turin, dia langsung menaiki kendaraan dinas miliknya karena terburu-buru mengejar agenda selanjutnya. 

"Saya izin duluan ya, masih ada agenda lain," katanya.

BACA JUGA:Oknum Anggota Dewan Lahat Dilaporkan ke Kejati Sumsel, Kasusnya?

Diketahui, Sarjono Turin sebelumnya menjabat Direktur Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi pada Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung. Namun, saat ini menggantikan M Rum, yang saat ini diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Staf Ahli Pidsus Kejagung pada Februari 2022 lalu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: