5 Menit Kakak-Adik Terperangkap Api di Warung Gerobak yang Terbakar, Begini Kondisinya

5 Menit Kakak-Adik Terperangkap Api di Warung Gerobak yang Terbakar, Begini Kondisinya

Satu korban yang mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya akhirnya meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di Rumah Sakit Pelabuhan Palembang. Foto : dokumen/sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Kakak-adik yang mengalami luka bakar saat berada di warung gerobak milik orang tuanya yang terbakar hingga saat ini masih dalam perawatan medis.

Diketahui, peristiswa kebakaran tersebut terjadi di Jl Rajawali, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang, Senin 29 Agustus 2022 malam sekitar pukul 19.30 WIB 

Kedua korban mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya karena terperangkap selama 5 menit di dalam warungnya yang terbakar dan tidak bisa menyelamatkan diri dengan cepat.

Korbannya berinisial NF (16), siswi SMA dan adiknya laki-laki RF (6) mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya. 

BACA JUGA:Warung Penjual BBM Eceran di Jalan Rajawali Terbakar, Diduga Kakak-Adik Alami Luka Bakar

Sedangkan bapaknya Rohim (40) dan istrinya Kodariah (30), yang merupakan warga Jl Rama Kasih 6, Kelurahan Duku, Kecamatan IT III Palembang itu  hanya mengalami luka bakar ringan.

“Kakak-adik mengalami luka bakar serius di sekujur tubuhnya. Adiknya RF cukup parah. Kondisi luka bakar nyaris di seluruh badannya,” ujar Kapolsek IT II Kompol Fadilah Ermi Ersa Yani SSos SIK, dalam keterangan resminya yang diterima SUMEKS.CO, Senin 29 Agustus 2022 malam.

Kompol Fadila mengatakan, kejadian bermula saat ibu Kodirah sedang memindahkan BBM eceran ke dalam botol plastik.

Tidak jauh dari botol-botol tersebut ada kompor gas dalam keadaan menyala.

BACA JUGA:Dispenser Meledak, Kantor BPKAD Empat Lawang Nyaris Ludes Terbakar

“Diduga terciprat BBM eceran yang menempel di tangan ibu Kodirah dan langsung menyambar kompor. Tidak lama kemudian langsung meledak dan api membesar,” terang Kompol Fadilah.

Api yang membesar tersebut yang membuat warung gerobak langsung terbakar.

“Suami Kodirah berada agak jauh dan hanya mengalami luka bakar sedikit. Nah, keduanya anaknya tadi sedang berada di dalam warung. Sempat terperangkap selama 5 menit. Api sempat dipadamakan oleh warga namun tidak bisa,” jelas Kompol Fadilah.

Kini, korban Kodirah dan kedua anaknya menjalani perawatan di RS Pelabuhan Boom Baru Palembang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: