ASN Minim Ikut Gotong Royong, Ratu Dewa Berang

ASN Minim Ikut Gotong Royong, Ratu Dewa Berang

Sekda Ratu Dewa (dua dari kanan) memimpin rapat evaluasi gotong royong, Senin (29/8). foto: m naba anwar sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palembang Ratu Dewa menegur para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang agar mengikuti dan membantu gotong royong program unggulan Wali Kota Palembang H Harnojoyo.

"Saya minta seluruh ASN ataupun non PNSD di lingkungan Pemkot Palembang agar terus hadir dan membantu kelangsungan gotong royong," kata Ratu Dewa saat rapat koordinasi monitoring pelaksanaan kegiatan gotong royong tahun 2022, di Ruang Parameswara Setda Kota Palembang, Senin 29 Agustus 2022 pagi.

Ratu Dewa menjelaskan, selama ikut dan memantau kegiatan gotong royong, dia melihat kehadiran ASN yang masih minim.

"Saya telah sidak lima kali di lokasi gotong royong, kebanyakan ridak ditemukan adanya ASN, walaupun ada mereka hanya hadir saja tanpa membantu ikut serta bergotong royong, atau yang lebih disayangkan saya temukan ASN yang tidak hadir namun menitip absen kehadiran," jelasnya.

BACA JUGA:Wali Kota Ini Ikut Gotong Royong, Angkut Material Hingga Adukan Semen

Karena itu, dia meminta camat di Palembang untuk mengajak seluruh warganya ikut serta gotong royong.

"Saya harap seluruh warga di kecamatan agar bisa ikut serta dalam gotong royong, minimal membersihkan pekarangan rumah masing-masing agar lingkungan tidak terkena banjir," ucapnya.

Dia menyebutkan, melalui rapat evaluasi guna meningkatkan kinerja gotong royong Pemkot Palembang, Ratu Dewa memberi kewajiban untuk ASN ikut serta kecuali jika sakit atau izin dilampirkan surat keterangan. 

"Sanksi yang diberikan untuk ASN jika tidak ikut gotong royong tanpa terkecuali, sanksi berupa ringan ataupun berat berdasarkan kehadiran ASN di lapangan," tukasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: