Tim Popda Basket Putra Muara Enim Raih Perak

Tim Popda Basket Putra Muara Enim Raih Perak

JUARA : Tim Bola Basket Putra Kabupaten Muara Enim berhasil menduduki posisi kedua di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sumatera Selatan.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Tim Bola Basket Putra Kabupaten Muara Enim, berhasil menduduki posisi kedua di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Sumatera Selatan ke-16 yang di selenggarakan 22-28 Agustus 2022 di kota Palembang. 

Ketua Pengkab Persatuan Bola Basket Indonesia H Faizal Anwar SE melalui pelatih Tim Bola Basket kabupaten Muara Enim Yulian Eriyanto didampingi jajaran pelatih dan official menerangkan dan Popda ke-16 kali ini, Basket Muara Enim mengirimkan dua Tim yakni putra dan putri.

Dimana Tim Putra berhasil meraih posisi kedua dan putri tersingkir di babak penyisihan group.

“Alhamdulillah, Tim Popda Bola Basket Muara Enim telah menyelesaikan semua pertandingan. Dimana kita menurunkan Tim Putra dan Putri dengan hasil Tim Putra meraih perak dan Putri harus kandas di penyisihan group,”ungkap Gidy sapaan akrab Pelatih Tim Basket Muara Enim ini, Minggu 28 Agustus 2022.

BACA JUGA:Bertanding Sportif, Atlet Muba Bawa Pulang Sebanyak 134 Medali

Dijelaskan Gidy sistem Kompetisi penuh pada Tim Putra sementara Tim Putri menggunakan sistem setengah kompetisi. Di Popda kali ini tim putra bertanding dengan sistim full kompetisi.

Dimana tim putra di pertandingan perdana melawan kota Palembang harus tekuk dengan skor 35 – 28. 

Kemudian Muara Enim vs Banyuasin kita berhasil menang dengan skor cukup jauh 47–7.

Selanjutnya lawan Organ Ilir, Tim Muara Enim unggul 35 - 25 dan dipertandingan akhir Tim Muara Enim melawan Prabumulih kembali unggul jauh dengan skor 41 -16.

“Jadi dari hasil tersebut kita bermain sebanyak empat kali dengan hasil tiga kali menang satu kali kalah hingga berada di posisi kedua klasmen untuk berhak mendapatkan medali perak,”bebernya.

BACA JUGA:Dua Remaja Tanggung di Musi Rawas Nekat Bobol Polides

Atas hasil yang didapat, kata dia, tim Basket Muara Enim pada ajang Popda Sumsel ke-16 ini.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu serta mensuport Tim Basket Muara Enim.

Ia juga menyampaikan permohonan maafnya atas hasil yang didapat belum karena sebatas meraih medali perak untuk Kabupaten Muara Enim.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: