Jamu AFC Bournemouth, Liverpool Pesta Gol

Jamu AFC Bournemouth, Liverpool Pesta Gol

Penyerang Liverpool Roberto Firmino (tengah) diapit pemain AFC Bournemouth. foto: diambil dari premier league--

LIVERPOOL, SUMEKS.CO - Liverpool pesta gol 9-0 saat menjamu tamunya AFC Bournemouth di Anfield, Sabtu 27 Aguustus 2022 atau Ahad dini hari WIB. 

Ya, Premier League baru menggelar 7 pertandingan, namun 25 gol sudah tercipta.

Pesta gol Liverpool itu menyamai skor kemenangan terbesar di Premier League (salah satunya: Manchester United 9-0 Southampton pada 2021). Anak asuh Jurgen Klopp memimpin dua gol setelah enam menit melalui Luis Diaz dan gol pertama Premier League untuk Harvey Elliott. Kedua gol itu dirancang oleh Roberto Firmino. Gol berikutnya dari Trent Alexander-Arnold (assists juga dari Firmino). 

Gol keempat dan kelima diciptakan Firmino dan Virgil van Dijk saat turun minum. Gol bunuh diri dilakukan Chris Mepham, bersama dengan gol kedua Firmino (golnya yang ke-100 untuk Liverpool) membuat angka di papan skor menjadi 7-0.

BACA JUGA:Premier League Kabulkan Permohonan Arsenal, Derbi London Ditunda

Tak puas mencetak gol sekali, Diaz mencetak gol keduanya untuk membuat skor menjadi 8-0, dan gol pertama dari Fabio Carvalho menutup pesta di Anfield.

Kemenangan pertama Liverpool musim ini membawa mereka naik ke peringkat delapan dengan lima poin, dua poin lebih banyak dari AFC Bournemouth yang berada di posisi ke-16.

Pada waktu yang bersamaan, laga tuan rumah Manchester City vs Crystal Palace di Etihad berakhir dramatis dan manis buat tuan rumah. Hat-trick Erling Haaland (foto bawah, diambil dari situs premierleague) menginspirasi City untuk meraih kemenangan comeback 4-2 atas Palace.

Haaland mencetak tiga gol dalam 20 menit untuk menginspirasi perubahan dramatis melawan Palace. The Eagles si tim tamu, memimpin 2-0 di babak pertama setelah John Stones terpaksa membuat gol bunuh diri dan sundulan Joachim Andersen merobek gawang tuan rumah. Namun, City bangkit di 45 menit kedua. Bernardo Silva membuka keran gol City, disusul treble cepat si Haaland.

BACA JUGA:Premier League Tetap Jalan, Ada 103 Kasus Baru COVID-19 dalam Sepekan

Kemenangan itu membuat Manchester City berada di urutan kedua dengan sepuluh poin. Palace di urutan 13 dengan empat poin. Arsenal tetap di puncak setelah juga meraih kemenangan comeback dramatis dari Fulham. Aleksandar Mitrovic memberi keunggulan untuk tim tamu. Martin Odegaard membuat Arsenal menyamakan kedudukan dan Gabriel Magalhaes membuat Tim Gudang Peluru berbalik unggul hingga akhir laga. Arsenal mempertahankan kemenangan 100 persen mereka di awal musim ini.

Di tempat lain, dua gol Raheem Sterling memastikan sepuluh pemain Chelsea menang 2-1 atas Leicester City. Baru 28 menit laga berjalan, Chelsea harus bermain dengan sepuluh pemain setelah gelandang mereka Conor Gallagher menerima kartu kuning kedua. Dua gol Raheem Sterling di babak kedua sudah cukup untuk Chelsea, meskipun Leicester mendapat gol hiburan dari Harvey Barnes.

Kemenangan kedua musim ini mengangkat pasukan Thomas Tuchel naik ke urutan keenam dengan tujuh poin, sementara Leicester tetap di posisi tiga terbawah dengan hanya satu poin. Sementara itu, Manchester United meraih kemenangan kedua beruntun. Gol Bruno Fernandes membuat Manchester United menang 1-0 di markas Southampton. MU kini berada di urutan ketujuh dengan enam poin, Southampton di anak tangga ke-14. Pekan keempat Premier League masih menyisakan tiga pertandingan lagi, yakni Aston Villa vs West Ham United, Wolverhampton Wanderers vs Newcastle United, dan Nottingham Forest versus Tottenham Hotspur. (pl/dom/jpnn) 

Hasil dan jadwal pertandingan pekan ke-4 Premier League

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: