Daftar Lengkap Perolehan Medali Indonesia di Para Badminton International 2022

Daftar Lengkap Perolehan Medali Indonesia di Para Badminton International 2022

Indonesia jadi juara umum di Para Badminton International 2022.-foto:doksumeksco-

JAKARTA, SUMEKS, CO - FOX’S Indonesia Para  Badminton International 2022 menjadi panggung bagi atlet Indonesia. Di ajang ini, atlet Indonesia keluar sebagai juara umum.

Kepastian ini didapat usai memborong 17 gelar dari 18 kategori pertandingan pada babak pamungkas   yang diselenggarakan di GOR Among Rogo, Yogyakarta, Sabtu (27/8).

"Kesuksesan para atlet memenuhi target   juara umum dalam kejuaraan   inimerupakan bukti besarnya kualitas dan bakat yang dimiliki para atlet.

Seperti yang kita tahu ada beberapa negara yang membatalkan kejuaraan," ujar Ketua National Paralympic Committee of  Indonesia Senny Marbun.

BACA JUGA:Ratu Dewa Tegaskan Semua ASN Kota Palembang Jangan Bersikap Arogan ke Warga

Kran medali Indonesia di ajang ini dibuka oleh pasangan ganda campuran SH 6, Subhan/Rina Marlina. Mereka sukses mengalahkan ganda Peru-Polandia Hector Jesus Salva Tunque/Oliwia Szmigiel usai tampil dominan selama pertandingan dengan skor telak 21-2, 21-3. 

"Kami memahami permainan mereka.   Sebelumnya saya juga sudah pernah   bertemu dengan Hector Jesus ketika   tanding di partai single saat kejuaraan di   Dubai. Dengan situasi ini sehingga saya lebih percaya diri waktu bertanding,”  tukas Subhan. 

Group Brand Head PT Savoria Kreasi   Rasa, Vanessa Ingrid Pamela memberikan ucapan selamat kepada para atlet atas kesuksesan menjadi kampiun.  Vanessaber harap, kemenangan di ajang ini mampu membawa spirit juara bagi para atlet dalam menghadapi turnamen dan kejuaraan lainnya di masa mendatang.

BACA JUGA:BBM Subsidi Bakal Naik? Begini Tanggapan Warga dan Petugas SPBU di Kota Palembang

"Selamat kepada para atlet yang telah   membuktikan perjuangan mereka   demi mengharumkan nama Ibu Pertiwi di gelanggang olahraga. Kami berharap, kilauan-kilauan prestasi yang muncul   dalam kejuaraan ini dapat semakin   mengasah kemampuan dan potensi diri   sehingga terus membanggakan   Indonesia. Semoga semangat juang   yang ditunjukkan dapat memotivasi orang lain   dalam menghadapi segala tantangan   dalam kehidupan sehari-hari. Let's sparkle your energy,” terang Vanessa.

"Mudah-mudahan bisa ke Jepang untuk mengikuti kejuaraan dunia. Persiapan saya latihan secara rutin dan semoga bisa mengharumkan nama Indonesia kembali,” tukas Wiwin Andri yang menyumbangkan gelar juara dari nomor tunggal putra WH 2.(*)

Daftar pemenang 

Ganda Putri – SH 6

Juara I : Irianti Yunia Widya/Rina Marlina (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: