BBM Subsidi Bakal Naik? Begini Tanggapan Warga dan Petugas SPBU di Kota Palembang

BBM Subsidi Bakal Naik? Begini Tanggapan Warga dan Petugas SPBU di Kota Palembang

Beberapa pengendara sedang mengantri untuk mengisi Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Pahlawan, Sabtu 27 Agustus 2022. foto : Naba/Sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Sejumlah petugas Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Kota Palembang belum mengetahui informasi kepastian penyesuaian kenaikkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) bersubsidi. 

Pasalnya, pemerintah sudah memberi sinyal terkait rencana penyesuaian naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite dan Solar subsidi. 

Penegasan ini dikatakan oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan. 

Penyesuaian harga BBM Pertalite dan Solar Subsidi disebabkan oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kian jebol, apalagi kuota atau konsumsi kedua BBM tersebut juga mau jebol. 

BACA JUGA:Harga BBM Bersubsidi Pertamina Belum Tepat Sasaran? Berikut Daftar Harga Terbaru 26 Agustus 2022

Bahkan hingga Juli 2022 konsumsi Pertalite sebagai Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) sudah mencapai 16,8 juta kilo liter (kl). 

Dengan begitu, kuota hingga akhir tahun hanya tersisa 6,2 juta kl dari kuota yang ditetapkan sebesar 23 juta kl sampai akhir tahun. 

Mengenail hal itu, wartawan SUMEKS.CO menelusuri beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Kota Palembang mengenai isu kenaikan BBM tersebut. 

Terpantau oleh SUMEKS.CO, Sabtu 27 Agustus 2022, di SPBU Pahlawan bertempat di Jl Jendral Sudirman, Kecamatan Kemuning, Kota Palembang belum mengetahui kapan kepastian kenaikkan harga BBM. 

BACA JUGA:Jelang Isu Kenaikan Harga BBM Subsidi, Kapolres Prabumulih Ingatkan Warga Tak Boleh Menimbun

"Kalau rencana kenaikkan BBM sudah mengetahui dari atasan dan dari media sejak minggu lalu, namun untuk kapan kepastiannya saya belum mengetahui," kata Fitri pengawas petugas SPBU Pahlawan ketika dikonfirmasi di SPBU Pahlawan, Sabtu 27 Agustus 2022. 

Sama halnya dengan SPBU Romi Herton bertempat di Jl Demang Lebar Daun, Kecamatan Ilir Timur I, Kota Palembang juga belum mengetahui mengenai kepastian naiknya harga BBM. 

"Sama sekali belum tahu apalagi saya hanya petugas pengisi BBM," ungkap Eghie, salah seorang petugas SPBU Romi Herton ketika dikonfirmasi. 

Sementara, salah satu pengendara yang sedang mengisi BBM di SPBU Pahlawan, Achmad menuturkan telah mengetahui isu kenaikkan BBM melalui kabar dari televisi, namun menanggapi rencana kenaikkan BBM, Achmad tidak setuju. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: