Tim Putri SMA Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang Juara Honda DBL 2022 Seri Sumsel

Tim Putri SMA Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang Juara Honda DBL 2022 Seri Sumsel

Tim Putri SMA BSI Palembang Juara DBL 2022 Seri Sumsel (foto: usbud sumeks.co)--

PALEMBANG- SUMEKS.CO,  Sejarah baru tercipta. Tim putri SMA Bina Sriwijaya Indonesia (BSI) Palembang menjadi juara, champion Honda Developmental Basketball League (DBL) with KFC 2022 seri Sumsel

Pada partai final, tim asuhan Tedy Martha Reza  26/8) di GOR Dempo, Jakabaring Sport City (JSC), menggasak SMAN 2 Lahat (SMANDALA) dengan skor akhir  40-37.

Tangis suka cita pun pecah. Ada yang spontan bersujud di lapangan,  berpelukan bersama. Dan ada yang berteriak histeris.

Dan fans setia SMA BSI di tribun, berjuluk Binas Boys, bergemuruh. Mereka bersuka cita. 

"Mental drop di dua kuarter awal. Sebab, yang kami hadapi adalah tim dua kali juara,"ujar coach BSI Teddy.

Pelatih 31 tahun menyebut, perubahan taktik di kuarter 3, jadi titik balik kebangkitan BSI. Lebih banyak attack, berani turn over. "Apresiasi buat anak-anak yang tidak kenal lelah. Salut,"tukasnya.

BACA JUGA:Nama Ketua KPU Prabumulih Dicatut, Masuk Dalam Daftar Anggota Partai

Pada final party ini, Nauza Rachel Amanda tampil paling hot. Dia meraup 14 poin, 9 rebound. Lalu, Anggun Annaila Zahra yang menjadi "bigman", mendulang 12 poin, 1 assit, dan 21 rebound.

Nita Juniarni juga tampil "gila-gilaan". Dia mencatat 9 poin, 2 assist, plus 16 rebound. "Ini surprise.  Tidak menyangka bisa champion,"ucap Nauza.

Bangkitnya BSI terlihat di quarter 3 dan 4. Tercatat, 4  kali mereka menjadikan skor draw. Dua di kuarter 3, yakni 22-22 dan 24-24. Di kuarter 4, ada 30-30 dan 34-34. Sebelumnya di kuarter 1 dan 2, BSI tertinggal jauh 3-17 dan 16-22. 

 "Terima kasih,  luar biasa,"teriak para rooster BSI ke Binas Boys--sebutan suporter BSI yang memanasi tribun Barat.


Bupati Lahat Cik Ujang berikan motivasi tim SMANDALA yang belum beruntung raih juara DBL 2022 Seri Sumsel (foto: usbud sumeks.co)--

Capaian BSI Ini sejarah. Sebab, BSI jadi tim debutan pertama yang langsung champions. Selain itu, BSI juga mengakhiri "derita" tim-tim putri asal Kota berikon Jembatan Ampera, yang tidak juara dalam 7 tahun terakhir.

Kali terakhir tim putri asal Palembang bisa champiions di musim 2015. Saat itu champions-nya SMA Methodist 1 Palembang. Selebihnya milik Muaraenim, Prabumulih, dan Lahat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: