Pecah Telur, Taekwondo Ogan Ilir Sumbang Emas di POPDA XVI

Pecah Telur, Taekwondo Ogan Ilir Sumbang Emas di POPDA XVI

Atlet Taekwondo Ogan Ilir berhasil menyumbang medali emas di POPDA) ke-XVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022. , yakni, Zulaikha Rivera Ahmad, yang turun di Kategori Kyorugi U-68 Putri. -foto: doksumeksco-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Sejarah tercipta bagi kontingen Ogan Ilir di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XVI Tingkat Provinsi Sumsel Tahun 2022. Pasalnya, cabang olahraga Taekwondo menyumbang medali emas untuk pertama kalinya sepanjang penyelenggaraan POPDA  dan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Sumsel.

‘’ Prestasi atlet taekwondo Ogan Ilir di POPDA XVI tentu membanggakan,’’ kata Official Kontingen Ogan Ilir, Ardi kepada SUMEKS.CO, Jumat 26 Agustus 2022. Atlet Taekwondo Ogan Ilir yang berhasil menyumbang medali emas untuk kontingen Ogan Ilir, yakni, Zulaikha Rivera Ahmad.

Zulaikha Rivera Ahmad turun di Kategori Kyorugi U-68 Putri. ‘’ Tentu sangat senang bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Ogan Ilir di POPDA XVI,’’ katanya.

Apalagi, kata siswi SMAN 1 Indralaya itu, cabor taekwondo pertama kali menyumbangkan medali emas sepanjang POPDA digelar.

Di final, atlet taekwondo Ogan Ilir berhasil mengalahkan taekwondoin asal Kabupaten Empat Lawang, saat berlaga di Aula SMKN 6 Palembang pada 24 Agustus 2022 malam. Hingga Jumat sore, kontingen Ogan Ilir  sudah memperoleh dua emas, enam perak, dan sepuluh perunggu.

Adapun cabang olahraga yang menyumbang medali, yakni, Taekwondo dua Emas, lima Perak, dan enam Perunggu. Kemudian, cabang olahraga atletik menyumbang dua Perunggu, Dayung satu Perunggu, Pencak Silat satu Perak, dan satu Perunggu.

"Medali yang kita peroleh ini belum termasuk yang hari ini. Mohon doanya, Insyaallah hari ini kita mendapatkan medali lagi," kata Ardi kepada SUMEKS.CO, Jumat, 26 Agustus 2022.

Sebelumnya, Wakil Bupati Ogan Ilir, Ardani berharap, Kontingen Ogan Ilir bisa masuk tiga besar di ajang POPDA ke-XVI. 

"Harapan kita tentu bisa menjadi juara umum, tapi paling tidak masuk tiga besarlah," kata Ardani.

Namun, Ardani berpesan supaya seluruh atlet tidak terbebani dengan target yang diberikan. "Yang terpenting adalah berjuang semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi kontingen Ogan Ilir.

Sementara itu, Ketua Tim Kontingen Ogan Ilir, Sayadi, dalam laporannya menyampaikan, bahwa Kontingen Ogan Ilir berkekuatan 180 orang yang terdiri dari 136 atlet dan 44 pelatih serta official. Kontingen Ogan Ilir mengikuti 12 cabang olahraga di POPDA XVI.

Para atlet yang kita kirim ini adalah mereka yang terpilih dari seleksi yang kita lakukan beberapa waktu lalu. ‘’Mohon doa dan dukungannya semoga anak-anak kita bisa memberikan hasil yang terbaik untuk kontingen Ogan Ilir," kata Sayadi.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: