Libas Ganda India, The Daddies Jumpa FajRi di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Libas Ganda India, The Daddies Jumpa FajRi di Semifinal Kejuaraan Dunia 2022

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. foto: pbsi--

TOKYO, SUMEKS.CO - Ganda gaek Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melangkah ke semifinal Kejuaraan Dunia 2022.

Pada laga perempat final, The Daddies, -julukan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawanmenghajar duo India, M.R Arjun/Dhruv Kapila 21-8, 21-14 pada laga yang dihelat di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang, Jumat 26 Agustus 2022. Berdasarkan statistik BWF, duel ini berlangsung cukup singkat, yakni 28 menit.

Jalannya Pertandingan The Daddies langsung tancap gas sejak awal gim pertama. Mereka, bahkan unggul cukup jauh 11-1 di jeda interval. Selepas rehat, permainan Ahsan/Hendra makin tak terbendung. Unggulan ketiga Kejuaraan Dunia BWF 2022 menyudahi gim pertama 21-8 hanya dalam durasi 12 menit. Wakil India mulai bisa mengimbangi The Daddies pada gim kedua. Mereka, bahkan sempat unggul 2-1. 

Namun, Ahsan/Hendra yang unggul pengalaman mampu berbalik unggul 4-2. Setelah itu, poin The Daddies makin tak terkejar hingga menutup interval kedua 11-6. Setelah mendapat instruksi dari pelatih, The Daddies melanjutkan dominasinya. Mereka tak membiarkan wakil India mengembangkan permainan. 

Alhasil, The Daddies terus melesat 15-9 dan menutup laga dengan kemenangan 21-14.Hasil ini mengantar Ahsan/Hendra lolos ke semifinal BWF World Championships 2022. Mereka akan menantang sesama wakil Indonesia, yakni Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. 

FajRi sudah lebih dahulu lolos ke empat besar setelah di laga sebelumnya menghajar duo Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Dengan begitu, satu wakil Indonesia sudah dipastikan berada di final Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022.(mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: