Ini Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Ini Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022

Anthony Ginting bersama Jojo pada Kejurnas PBSI 2019 di Palembang. foto: dendi romi sumeks.co--

TOKYO, SUMEKS.CO - Perempat final Kejuaraan Dunia 2022 akan digeber hari ini Jumat 26 Agustus 2022. Empat wakil Indonesia akan berjuang di babak delapan besar tersebut. 

Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie (tunggal putra), Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (ganda putra). Fajar/Rian akan menjadi wakil Indonesia pertama yang tampil. Pemilik ranking lima dunia itu akan menantang duo Inggris, Ben Lane/Sean Vendy.

Walau unggul jauh secara peringkat, Fajar/Rian jelas tak boleh memandang sebelah matan Ben/Sean. Duo Inggris peringkat 17 dunia itu dalam kepercayaan diri tinggi setelah menghajar Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo 21-15, 21-9. Wakil Indonesia berikutnya yang tampil ialah Ahsan/Hendra. Pasangan berjuluk The Daddies itu sudah ditunggu wakil India, M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Setelah wakil dari ganda putra berjuang, sederet delegasi Indonesia dari sektor tunggal putra juga unjuk gigi. Jonatan Christie akan meladeni jagoan Taiwan, Chou Tien Chen, sedangkan Ginting menantang super star Viktor Axelsen (Denmark).

BACA JUGA:Ini Daftar Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022, BWF Undang Chico Aura Dwi Wardoyo

Jojo punya catatan cukup mentereng ketika bertemu Chou Tien Chen. Wakil Indonesia unggul enam kali menang dari sembilan pertemuan.

Namun, yang perlu menjadi catatan, Jojo selalu kalah dalam dua bentrokan terakhir melawan Chou, masing-masing di Indonesia Open 2019 dan All England 2022.

Ginting di sisi lain, punya rekam jejak kurang bagus ketika bersua Axelesen. Peraih perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu selalu takluk dari wakil Denmark di tujuh pertemuan terakhir. Total, dari 13 pertemuan melawan Axelsen, Ginting menelan sembilan kali kalah dan baru menang sebanyak empat kali.

Menarik ditunggu, mampukah Ginting dan Jojo melanjutkan tren positifnya di Kejuaraan Dunia BWF 2022? Rencananya, perempat final BWF World Championships 2022 akan dimainkan di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Jepang mulai pukul 08.00 WIB.(mcr15/dom/jpnn)

 

Jadwal Perempat Final Kejuaraan Dunia 2022, hari ini (26/8/2022) Court 1 MD: Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (3/Indonesia) vs M.R Arjun/Dhruv Kapila (India) - Partai Kedua MS: Viktor Axelsen (1/Denmark) vs Anthony Sinisuka Ginting (6/Indonesia) - Partai Ketujuh Court 2

 

MD: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (5/Indonesia) vs Ben Lane/Sean Vendy (14/Inggris) - Partai Pertama MS: Chou Tien Chen (4/Taiwan) vs Jonatan Christie (7/Indonesia) - Partai Kelima

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: