Ogan Ilir Boyong Dua Gelar di Lomba TTG dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Ogan Ilir Boyong Dua Gelar di Lomba TTG dan BBGRM Tingkat Provinsi Sumsel

Pemkab Ogan Ilir sukses meraih dua gelar juara pada Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX yang berlangsung di Ogan Ilir pada 23-25 Agustus 2022. Foto : Hetty/sumeks.co--

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Pemkab OGAN ILIR sukses menyelenggarakan gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) ke-XVI dan pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XIX Tingkat Provinsi Sumatra Selatan Tahun 2022.

Sesuai dengan target yang ingin dicapai, selain sukses penyelenggaraan, Pemkab Ogan Ilir juga sukses meraih dua gelar juara di event ini. Yakni, Juara 1 Lomba Stand Pameran Terbaik dan Juara 2 Stand Terbaik BBGRM.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Ogan Ilir, Akhmad Lutfi mengatakan, dengan dua gelar juara yang diraih ini akan menjadi pemacu bagi Pemkab Ogan Ilir untuk menciptakan teknologi-teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat banyak.

"Untuk lomba di tingkat nasional nanti kami serahkan sepenuhnya ke Pemprov Sumsel. Yang jelas kalau diminta kami siap," tegas Lutfi.

BACA JUGA:Gelar TTG ke-XVI dan Pencanangan BBGRM ke-XIX Tingkat Provinsi Sumsel di Ogan Ilir Resmi Ditutup

Adapun para pemenang lomba, yakni untuk Kategori Stand Terbaik BBGRM diraih oleh Kota Pagaralam (Juara 1), Ogan Ilir (Juara 2), dan Musi Rawas Utara (Juara 3). 

Untuk Stand Pameran Terbaik, yakni, Ogan Ilir (Juara 1), OKU (Juara 2), Musi Banyuasin (Juara 3), Musi Rawas (Harapan 1), PALI (Harapan2), dan Lahat (Harapan 3).

Sementara itu, untuk Kategori Teknologi Unggulan Terbaik diraih oleh Kota Palembang (Juara 1), Muara Enim (Juara 2), OKU Timur (Juara 3), OKI (Harapan 1), Empat Lawang (Harapan 2), dan Prabumulih (Harapan 3). Sedangkan untuk stand favorit diraih oleh Lahat dan Pagaralam.

Kemudian, untuk stand terbaik tingkat Kabupaten Ogan Ilir diraih oleh stand Kecamatan Rantau Panjang (Juara 1), Tanjung Batu (Juara 2), Pemulutan Barat (Juara 3), Payaraman (Harapan 1), Rantau Alai (Harapan 2), dan Pemulutan Selatan (Harapan 3). Dan untuk stand favorit diraih oleh stand TP-PKK Kabupaten Ogan Ilir serta Dharma Wanita Kabupaten Ogan Ilir.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: