Kurniawan Ajak Anggota Pramuka Untuk Semangat Belajar

Kurniawan Ajak Anggota Pramuka Untuk Semangat Belajar

HUT PRAMUKA : Pj Bupati Muara Enim menyematkan tanda penghargaan Pancawarsa.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-61 Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, mengajak anggota pramuka untuk semangat dan giat dalam belajar serta menguasai ilmu pengetahuan. 

Ajakan orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini disampaikan pada upacara peringatan HUT Pramuka ke-61 di halaman kantor bupati Muara Enim, Kamis 25 Agustus 2022.

Dalam acara tersebut dihadiri Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto SIK, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Pj Sekda Muara Enim H Riswandar SH MH dan para OPD.

Selain pengumuman dan pembagian hadiah juara berbagai perlombaan, Pj bupati juga menyematkan tanda penghargaan Pancawarsa I, II dan III kwartir cabang gerakan Pramuka Muara Enim tahun 2022.

BACA JUGA:Diduga Korban Salah Tangkap, Aidil Dianiaya Oknum Polisi hingga Tak Sadarkan Diri

Dikatakan Kurniawan, kegiatan ini patut disyukuri, setelah 2 tahun terakhir upacara Hut Pramuka ini ditiadakan ataupun diselenggarakan dengan terbatas, akibat pandemi Covid-19.

Maka tahun ini dapat, kata dia,  dapat diselenggarakan kembali, bahkan 10 Agustus lalu telah dilaksanakan kegiatan gerak jalan Pramuka dalam menyambut hari gerakan Pramuka ke-61.

“Hal ini patut kita syukuri sebagai anugerah dari Tuhan Yang maha esa,” ujar Kurniawan.

Dirinya berterimakasih atas dedikasi maupun pengabdian dalam menumbuh kembangkan gerakan Pramuka di Kabupaten Muara Enim.

BACA JUGA:Tunggu Petunjuk Gubernur, Tidak Ada Anggaran Pilwabup

“Saya ucapkan selamat datang kembali kepada kontingen gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim ini yang telah kembali dari Jambore Nasional Pramuka 2022 di Cibubur Jakarta timur, terima kasih telah berpartisipasi dan membawa nama baik kwartir gerakan Pramuka Muara Enim tingkat nasional,” ucapnya.

Kurniawan berharap agar siswa-siswi anggota Pramuka untuk terus bersemangat dan giat belajar, kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi setinggi-tingginya, ilmu dan pengalaman dalam kepramukaan hendaknya  dijadikan bekal dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan mengedepankan kesetiakawanan, ketangguhan dan soliditas guna merawat maupun menjaga bangsa dan negara ini, jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Muara Enim Drs H Rusdi Khairullah menyampaikan, maksud dan tujuan kegiatan ini adalah upaya menerapkan nilai-nilai Satya dan Dharma Pramuka, untuk menambah pengetahuan serta pengalaman para anggota Pramuka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: