TP PKK OKU Timur Beri Pelatihan Pencegahan KDRT dan TPPO

TP PKK OKU Timur Beri Pelatihan Pencegahan KDRT dan TPPO

dr. Sheila memberi pelatihan cara Cegah KDRT & TPPO di Kabupaten OKU Timur.--

MARTAPURA, SUMEKS.CO - Guna mencegah terjadinya kekerasan dalam rumah tangga, Tim Penggerak PKK Kabupaten OKU Timur bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) menggelar Pelatihan Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) dan Tindakan Pencegahan Penjualan Orang (TPPO).

Kegiatan yang berlangsung di Aula Bina Praja II Setda OKU Timur dibuka oleh Ketua TP PKK OKU Timur dr. Sheila Noberta SpA MKes didampingi Wakil Ketua Nur Inayah, SPd Kepala DPPPA diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan Lisa Gustina SE bersama Kabid Pengarusutamaan Gender Dwi Susanti, SE MSi dan dihadiri pengurus TP PKK OKU Timur.

Kabid Pengarusutamaan Gender Dwi Susanti, SE MSi menyampaikan, "Ada tiga hal yang kita bahas hari ini yaitu tentang 3 End atau akhiri tiga hal, antara lain Akhiri kekerasan terhadap perempuan dan anak, Akhiri perdagangan manusia dan Akhiri kesenjangan ekonomi," terang Dwi

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK OKU Timur dr Hj Sheila Noberta menyampaikan Kegiatan ini bertujuan untuk menambah pengetahuan tentang tindak KDRT dan TPPO agar perempuan berani speak up. 

BACA JUGA:Disdikbud OKU Timur Ziarah dan Doa Bersama di Makam Percha

Serta pelatihan ini juga sejalan dengan program Rumah Cinta yang sudah dicanangkan pihaknya.

"Jadi kami berharap, ini dapat dijalankan di rumah cinta masing-masing untuk menjaring kejadian-kejadian kekerasan yang terjadi di masyarakat" jelasnya.

Sheila juga berharap, mengingat OKU Timur baru saja mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak, maka kegiatan ini menjadi salah satu pendukung, agar anak-anak dilindungi dari kekerasan seksual dan kekerasan lainnya.

"Saya harap para peserta dari kader PKK dapat mengikuti dan memanfaatkan dengan baik kegiatan ini" ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: