60 Pegawai Hotel Ikuti Uji Kompetensi

60 Pegawai Hotel Ikuti Uji Kompetensi

Pose bersama peserta uji kompetensi pegawai hotel dan restoran di aula Fave Hotel Palembang, Kamis 25 Agustus 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Sumsel, menggelar pembukaan sertifikasi uji kompetensi bagi tenaga kerja bidang pariwisata tahun 2022 hotel dan restoran.

Sebanyak 60 peserta pegawai hotel dan restoran di Kota Palembang mengikuti pelatihan uji kompetensi, di Hotel Fave, Kamis 25 Agustus 2022.

Sekretaris Disbudpar Sumsel Megawaty mengungkapkan, tujuan diadakan uji kompetensi ini agar sektor pariwisata memiliki prospek yang baik. Menurutnya, pegawai yang telah lulus kompetensi sangat sangat penting untuk menarik minat wisatawan.

"Hal ini juga dapat memberikan kesan mendalam terhadap destinasi yang dikunjungi," ungkapnya.

Selain itu, diharapkan setiap pegawai yang telah lulus uji kompetensi agar dapat memiliki daya saing terhadap pegawai hotel dan restoran di luar sumsel. Bahkan, di tingkat nasional dan internasional. 

"Kita ingin pegawai hotel dan restoran mempunyai daya saing," ujarnya.

Lanjutnya, Pemprov Sumsel menyediakan fasilitas bagi pegawai yang ingin mengikuti uji kompetensi. Sementara, pegawai yang telah lulus bakal mendapatkan tunjangan dari pihak hotel. 

"Pemprov hanya menyediakan fasilitas, masalah tunjangan dan lainnya dikembalikan lagi pada kebijakan hotel dan restoran," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: