Nikah Gratis Ala Masda Project, ini Syaratnya

Nikah Gratis Ala Masda Project, ini Syaratnya

Pasangan Kurnia Alfandi dan Irmawati yang mendapat kesempatan nikah gratis dari Masda Project 2022. foto: abdul malik fajar/jpnn.com--

CIPOCOK JAYA, SUMEKS.CO - Nikah massal gratis biasa dilakukan pemerintah. Namun kali ini nikah gratis diberikan hanya untuk sepasang calon pengantin yang akan mengikat janji.

Program nikah gratis bagi sepasang pengantin ini diusung oleh Masda Project Banten. Masda Project Banten  menyelenggarakan nikah gratis bagi pasangan muda yang ingin mengikat janjinya sehidup semati. Nikah gratis Masda Project 2022 diberikan kepada pasangan Kurnia Alfandi dan Irmawati. Pernikahan gratis itu dilangsungkan di Gedung Duce Function Hall yang berada di Jl Raya Petir, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang.

"Bedanya dengan nikah massal, nikah gratis hanya ada satu pasangan saja. Untuk biaya kami yang menanggung semua dimulai dari gedung, dekorasi, katering, mahar, dan lainnya sudah tersedia," ucap owner Masda Project Banten Muhamad Saeful Huda (27) Rabu 24 Agustus 2022.

Huda mengaku biaya nikah gratis mencapai Rp125.000.000 yang didukung juga oleh para vendor atau pengusaha-pengusaha yang ada di Kota Serang. "Terselenggaranya event ini merupakan tanda terima kasih kami kepada masyarakat Kota Serang sekaligus untuk berbagi kebahagiaan kepada mereka," ujarnya.

BACA JUGA:Tahanan ini Menikah di Aula Mapolsek

Huda menegaskan Masda Project merupakan yang pertama membuat acara nikah gratis dengan konsep mewah. "Menurut kami dan wali kota Serang, program nikah gratis ini baru Masda Project yang menyelenggarakan sebelumnya tidak pernah ada," katanya.

Dia menjelaskan pasangan yang berhak mendapat kesempatan nikah gratis terlebih dahulu mengikuti tahap seleksi hingga dinyatakan layak.

Ada dua persyaratan mutlak, pertama, berdomisili Kota Serang, kedua, harus hafal surat Yasin dan Al-Mulk. "Ketentuan tersebut dikaitkan dengan Kota Serang yang memiliki julukan madani serta religius," tuturnya.

"Total yang mendaftar keseluruhan ada 800 pasangan, tetapi, yang kami pilih hanya satu saja," ujarnya.

Huda mengatakan nikah gratis 2022 merupakan acara yang kedua kalinya diselenggarakan. "Acara pertama kami itu pada 2020 sebelum pandemi COVID-19," kata dia. (mcr34/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com