Mash Rilis Sahabat Kau Tak Sendiri

Mash Rilis Sahabat Kau Tak Sendiri

Mash (kiri) bersama Agus Idwar. foto: Mash for SUMEKS.CO--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Setelah merilis single Sholawat Jibril, Mash baru-baru ini merampungkan project kolaborasi dengan pendiri grup nasyid Snada Jakarta, Agus Idwar. Mash tidak hanya diajak berduet membawakan single religi bertajuk Sahabat Kau Tak Sendiri ini, Agus Idwar sebagai songwriter juga menyerahkan produksi musik lagu ini kepada Mash bersama gitaris asal Bandung, Fajar.

 "Aku nggak nyangka, Mas Agus Idwar mau ngajak featuring," ujar Mash, ditemui di studionya di kawasan Talang Semut, Palembang. 

Single Sahabat Kau Tak Sendiri ini ternyata project yang sempat tertunda. Ditulis tahun 2020 hingga dirilis di YouTube 20 Agustus 2022 lalu. 

Dihubungi via handphone, Agus Idwar mengatakan album ini berkonsep Pop R&B dengan sentuhan instrumen musik akustik.

“Lagu ini menyampaikan pesan sangat dalam bahwa manusia dalam menjalani kehidupan mereka, pasti mengalami masa senang dan susah. Begitu banyak misteri terutama tentang apa saja yang akan terjadi, mendewasakan keimanan seseorang terhadap ke Maha Kuasa Tuhan,” ungkap Agus Idwar, yang pernah memproduseri sekaligus manajer penyanyi religi Opick, Ustaz Jefri Al-Buchori, dan band sufi Debu.

Dijelaskan Agus Idwar, untuk proses rekaman vokal saya di studio QS Bandung, sementara Mash rekaman vokal sama produksi musik di studionya sendiri di Palembang. Sementara video klipnya sendiri, lanjutnya, diproduksi oleh Eunoia Pictures Palembang, dipimpin dua mahasiswa Politeknik Sriwijaya, Al Shiddiqy & Reynald.

"Sebetulnya ini berdasarkan pengalaman kita semua kan ya, kita semua pasti ngalamin jatuh bangun, nah yang penting setelah kita jatuh kita bangun lagi. Kita kan punya tujuan Yang Maha Segalanya, jadi yang namanya ujian mesti jadi batu loncatan kita menuju Dia," pungkas Agus Idwar. (ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: