2 Cita-Cita Brigadir J Setelah Wisuda di Universitas Terbuka, Kandas

2 Cita-Cita Brigadir J Setelah Wisuda di Universitas Terbuka, Kandas

Ayah Brigadir J wakilkan wisuda anaknya di UT Didampingi oleh Irma Hutabarat Foto: Instagram @irmahutabaratofficial--

JAKARTA, SUMEKS.CO - Dua cita-cita Brigadir Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabaratatau Brigadir J setelah wisuda kandas. Ketua Komunitas Civil Society Indonesia Irma Hutabarat mengungkapkan, Brigadir memiliki 2 impian, setelah wisuda 

Pertama, setelah wisuda Brigadir J ingin menjadi perwira. Kedua segera menikah.

"Memang cita-cita mendiang ingin menjadi perwira dan juga menikah setelah wisuda," ucap Irma di Universitas Terbuka, pada Selasa 23 Agustus 2022.

Prosesi penyerahan ijazah gelar Sarjana Hukum (SH) yang diraih Brigadir J diwarnai isak tangis sang ayah. 

BACA JUGA:Wisuda Brigadir J Diwarnai Isak Tangis, Samuel Hutabarat Ungkap Keinginan Almarhum

Terpantau, sang ayah tak kuasa menahan tangisnya saat pihak Universitas Terbuka memanggil nama Brigadir J dan memberikan ijazah kelulusannya kepada Samuel. 

Dengan mengenakan setelan jas berwarna hitam dan dasi ungu, Samuel terlihat berulang kali mengusap air matanya dengan sapu tangan yang digenggamnya.

Ibunda Brigadirs J tak Hadir Saat Wisuda

Irma pun mengukapkan alasan ibunda Brigadir J yakni Rosti Simanjuntak tidak bisa enghadiri wisuda anaknya karena masih terguncang.

BACA JUGA:Bangunan dan Isi Puskesmas Rantau Panjang Ogan Ilir Ludes Dilahap Si Jago Merah

"Terlalu sedih atau mungkin terlalu sakit hatinya mungkin melihat cita anaknya tercapai tapi anaknya sudah meninggal dunia," ungkap Irma.

Irma menyambut baik perlakuan UT pada keluarga mendinga, karen tida hanya memberikan penghargaan tapi juga akomodasi bagi keluarga untuk ke Jakarta.

Koordinator Bidang Pemasaran UT Yuli Tirtariandi El Anshori menuturkan, almarhum Brigadir J telah mengikuti ujian tertulis atau tugas akhir yang menjadi syarat kelulusan program S1 di UT beberapa waktu lalu, sebelum meninggal dunia. 

Bahkan, Brigadir J berhasil meraih indeks prestasi kumulatif (IPK) dengan nilai sangat memuaskan yakni mencapai 3,28 sebagai sarjana pada program studi Ilmu Hukum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: