Lapas Sekayu Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

Lapas Sekayu Gelar Upacara Peringatan HUT RI ke-77

--

SEKAYU, SUMEKS.CO, - Lapas Sekayu gelar Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 yang digelar di Lapangan Olahraga Lapas Sekayu, Rabu, 17 Agustus 2022.

Kegiatan tersebut diikuti oleh para pejabat struktural, petugas, serta Warga Binaan Pemasyarakatan Lapas Sekayu. Adapun yang bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Kasubbag TU, Yusup. 

Kegiatan diawali dengan penghormatan pengibaran Bendera Merah Putih oleh seluruh petugas dan peserta upacara. Kemudian dilanjutkan dengan Pembacaan UUD 1945, teks Proklamasi dan Pancasila

Pada kesempatan kali ini, Kasubbag TU membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo. Dalam sambutannya, Presiden RI menyampaikan bahwa upacara ini dilaksanakan sebagai ungkapan rasa syukur atas kemerdekaan yang telah diraih dan untuk mengenang jasa perjuangan para pahlawan.

BACA JUGA:Harnojoyo akan Panggil Dinas Perhubungan Evaluasi Izin Kelola Parkir Kawasan Monpera

“Kita harus ingat dan waspada. Kita harus selalu cermat dalam bertindak. Kita harus selalu hati-hati dalam melangkah," ujarnya. 

Selain itu, Presiden Jokowi mengajak seluruh komponen bangsa untuk bersatu padu, mendukung agenda besar bagi pencapaian Indonesia Maju. Dengan komitmen dan kerja keras, dengan inovasi dan kreativitas. 

"Semoga Allah SWT, senantiasa mempermudah upaya kita, dalam meraih Indonesia Maju yang kita cita-citakan. Dirgahayu Republik Indonesia! Merdeka!" ujar Presiden RI.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: