Popda Sumsel Resmi Dibuka, 2.197 Atlet Berkompetisi

Popda Sumsel Resmi Dibuka, 2.197 Atlet Berkompetisi

Gubernur HD membuka Popda XVI di Dining Hall, JSC, Selasa 23 Agustus 2022. foto: edy handoko sumeks.co--

PALEMBANG, SUMEKS.CO -  Pelajar se-Sumsel mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XVI Provinsi Sumsel tahun 2022. Melalui Popda ini, diharapkan dapat bermunculan bibit atlet dari kalangan pelajar.

Popda XVI Sumsel 2022 resmi dibuka Gubernur Sumsel H Herman Deru, Selasa 23 Agustus 2022, di Dining Hall Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Sebanyak 2.197 pelajar se-Sumsel bakal mengikuti 22 cabang olahraga yang akan dilaksanakan pada 22-29 Agustus mendatang di JSC Palembang.

Diikuti para pelajar mulai dari tingkat sekolah SD, SMP sampai dengan SMA/SMK sederajat se-Sumsel. Berbagai macam olahraga akan dipertandingkan diantaranya, atletik, bola voli, bulutangkis, karate, pencak silat, taekwondo, tenis meja, basket, volly pasir, judo, panahan, renang, sepak bola, sepak takraw, senam, tenis lapangan, tinju, kempo, panjat tebing, dayung, anggar, dan wushu.

"Kegiatan ini merupakan tanda bangkitnya semangat kita untuk mengukir prestasi pasca pandemi," kata Deru.

Dikatakan Deru, tujuan digelarnya Popda ini agar para guru lebih peka terhadap potensi apa yang ada terhadap anak didiknya. Dia juga mengimbau agar setiap sekolah harus menunjukkan keaktivitasan di dunia olahraga.

"Kabupaten dan kota di sumsel khususnya di sekolah harus menunjukkan bahwa ditempatnya aktif untuk melaksanakan olahraga," imbuhnya.

Menurutnya, hal ini diharapkan agar bibit atlet dari kalangan pelajar dapat terlihat. Diungkapkan Deru, potensi atlet di Sumsel ini sangat banyak. Kendati begitu, potensi yang ada ini tidak akan ada nilai jika tidak digali dan akan sia-sia.

"Potensi atlet berpresti di Sumsel ini sangat banyak. Sejak dini harus kita gali potensi yang ada," pungkasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: