Jaksa Masuk Sekolah, Ada Apa

Jaksa Masuk Sekolah, Ada Apa

Program JMS di MAN 1 Ogan Ilir. foto: hetty arnita sumeks.co--

INDRALAYA, SUMEKS.CO - Memberikan pemahaman terkait bahaya narkoba dan tindakan bullying di kalangan pelajar, Kejaksaan Negeri Ogan Ilir melalui Seksi Intelijen mengadakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di MAN 1 Ogan Ilir dan MTsN 1 Ogan Ilir.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Ogan Ilir Iqram Syah Putra mengatakan, pihaknya merasa terpanggil untuk mengadakan kegiatan JMS ini. Karena tindak penyalahgunaan narkoba dan tindakan bullying di kalangan pelajar saat ini sudah mengkhawatirkan.

"Harapan kita para siswa dan siswi di Ogan Ilir dapat mengetahui bahaya serta ancaman pidana bagi penyalahguna narkoba, serta mengetahui dampak buruk akibat dari bullying," harap Iqram kepada SUMEKS.CO, Selasa (23/8).

Saat kegiatan JMS, lanjut Iqram, jaksa dari Seksi Intelijen yang ditunjuk sebagai narasumber menyampaikan materi sedemikian rupa supaya anak-anak paham apa yang disampaikan. 

"Kita ingin anak-anak ini nantinya menjadi agen perubahan untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan narkoba dan juga tindakan bullying di kalangan pelajar," lanjut Iqram.

Tak hanya untuk kalangan pelajar, Iqram juga mengimbau supaya anak-anak ini dapat memberikan contoh positif di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: