DBL South Sumatera Series 2022, Xaverius 1 Kandaskan SMAN 1 Muara Enim

DBL South  Sumatera Series 2022, Xaverius 1 Kandaskan SMAN 1 Muara Enim

Tim Putra Xaverius 1 Palembang menang atas SMAN 1 Muara Enim, pada lanjutan DBL Sout Sumatera Series 2022 di GOR Dempo Palembang (DBL Instagram)--

SUMEKS.CO, PALEMBANG, Tim putra SMA Xaverius 1 kandaskan tim SMAN 1 Muara Enim skor 28-26, di Honda DBL South Sumatera Series 2022 GOR Dempo Palembang, Senin 22 Agustus 2022.

Lewat Fhadil Ramadhan SMA Xaverius I  (Xaverius Bangau) ini meyumbangkan poin palang banyak untuk timnya dalam pertandingan.  Yakni 10 poin. 

Dia merasakan pertandingan kali ini super ketat. Pada kuarter tiga, mereka sempat kecolongan beberapa poin karena sempat tidak tenang ketika bermain.  

“Tim Kami kecolongan di kuarter tiga, karena sempat tidak tenang, tapi secara keseluruhan, karena kerja keras tim dan rasa percaya satu sama lain, akhirnya kami bisa ambil kembali gim hari ini,” ujar Fadhil.

Meski unggul, menurutnya juga masih banyak yang harus dibenahi dalam permainan timnya. Karena tim putra SMAN 1 Muara Enim termasuk lawan Tangguh yang tak mudah dilewati. Terbukti dari tipisnya jarak skor akhir yang didapatkan.

Saat laga, kedua tim seperti final. kedua tim yang sangat kuat, permainan sengit pun tak terelakan. Meminimalisir kesalahan adalah kunci untuk memenangkan pertandingan tersebut.

Kesalahan sekecil apapun dapat dimanfaatkan untuk mengalahkan lawan. Hal itulah yang dilakukan tim Xaverius Bangau.

"Coaching staff selalu mengingatkan kami untuk tetap bermain basket, tetap percaya diri dan percaya dengan tim," ujar Fadhil.

Kemenangan tim putra SMA Xaverius 1 Palembang resmi membuat tim tersebut maju ke babak selanjutnya. Dan permainan yang diberikan SMAN 1 Unggulan Muara Enim pun sangat prima. Sehingga menjadi salah satu lawan tangguh untuk SMA Xaverius 1 Palembang.

Diketahui, Opening Party Honda DBL with KFC 2022 South Sumatera Series  resmi bergulir , di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC) Palembang. Pesta basket terbesar di tahun 2022 ini dimulai pukul 14.00 WIB 19 Agustus 2022.

Diawali dengan lagu Indonesia Raya. Semua penonton, peserta, dan undangan larut dalam cukacita pertandingan.

Hadir Gubernur Sumsel diwakli Kadispora Sumsel H Rudi Irawan, Perbasi Palembang DR Azwar Agus SH MHum, Sekjen Perbasi Pusat Nirmala Dewi, AKBP. Alex Ramdan, SE Kasubdit V Kamsus Dit Intelkam Polda Sumsel, Direktur Operasional Semeks Grup H Muwarni, GM Sumatera Ekspres Hj Nurseri, Direktur Sumeks.co dan EO Sumeks H Mahmud, GM Sumeks EO Zaitun serta perwakilan dari para sponsor.

''Kita harus bersyukur, DBL ini terus konsisten dalam membangun kompetisi antar pelajar,''jelas Ketua Perbasi Palembang Dr H Azwar Agus usai opening

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: