Lepas Kontingen, Siapkan Bonus Atlet Popda Berprestasi

Lepas Kontingen, Siapkan Bonus Atlet Popda Berprestasi

PELEPASAN : Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi melepas Kontingen Kabupaten Muara Enim, untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumsel.--

MUARA ENIM, SUMEKS.CO - Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi melepas Kontingen Kabupaten Muara Enim, untuk berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Sumsel Ke-16 Tahun 2022 di Palembang, di Halaman Pemkab Muara Enim, Senin (22/8).

Dihadapan kontingen berjumlah 225 orang yang terdiri dari 156 atlet, 42 pelatih dan 26 panitia (officials), Pj Bupati menegaskan telah menyiapkan bonus bagi atlet pelajar yang berhasil mengharumkan nama Bumi Serasan Sekundang diajang tersebut. 

Pelepasan kontingen tersebut turut hadir Pj Sekda Kabupaten Muara Enim H Riswandar SH MH, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Muara Enim Syarifudin AP MSi, Asisten, Staf Ahli serta Forkopimda.

Kurniawan, mengatakan dengan kekuatan atlet diturunkan untuk berlaga di 17 cabang olahraga dari 24 cabang olahraga yang dipertandingkan. Maka Kabupaten Muara Enim menargetkan di tahun ini paling tidak meraih peringkat 3 dari 17 kabupaten/kota setelah pada Popda Sumsel XV Tahun 2020 lalu  berada di peringkat 8. 

BACA JUGA:Laga Perdana, SFC Gunakan Lapangan Atletik JSC

"Untuk itu saya berpesan kepada kontingen agar tetap menjunjung tinggi sportivitas serta mengedepankan semangat saling serasan dan saling sekundang," imbuhnya.

Dirinya tidak ingin mendengar ada utusan dari Kabupaten Muara Enim yang terlibat kecurangan ataupun tindakan anarkis. Jika nantinya ada hal-hal yang dianggap tidak benar, kata dia, silakan sampaikan secara baik melalui prosedur yang tepat sesuai dengan ketentuan.

Disamping itu, orang nomor satu di Bumi Serasan Sekundang ini, juga menghimbau agar selalu menjaga kekompakan tim, sebelum bertanding tetap fokus latihan dan istirahat yang cukup, jaga kesehatan, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan, jaga sikap dan patuhi aturan maupun norma-norma setempat. (ozi)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: