Bupati Ogan Ilir Sawer Tim Pertama Pengibar Bendera di Pohon Pinang

Bupati Ogan Ilir Sawer Tim Pertama Pengibar Bendera di Pohon Pinang

Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan uang tunai kepada pemenang pertama Lomba Panjat Pinang di Lapangan KPT Tanjung Senai, Senin (22/8).-Hetty-

OGAN ILIR, SUMEKS.CO - Bupati Ogan Ilir, Panca Wijaya Akbar, memberikan hadiah tambahan berupa uang tunai Rp 5 juta kepada tim pertama pengibarkan bendera merah putih. 

Saweran tersebut diberikan pada lomba panjat pinang yang dipusatkan di Lapangan KPT Tanjung Senai, Senin, 22 Agustus 2022. 

Hadiah uang tunai tersebut dibagikan langsung Panca, kepada Tim Satpol PP Kabupaten Ogan Ilir yang berjumlah lima orang. 

Tim ini berhasil menjadi tim tercepat mengibarkan bendera di pohon pinang pada lomba panjat pinang antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ogan Ilir.

BACA JUGA:Kejuaraan Menembak Eksekutif Forkopimda dan OPD Pemkab Ogan Ilir Diikuti 64 Peserta

"Jangan sampai kamu bebalah (bertengkar, red), jadi aku bagikan sikok-sikok," ujar Panca kepada Tim Pemenang Lomba Panjat Pinang.

Dalam kesempatan tersebut, Panca mengatakan, bahwa melalui lomba ini hendaknya bisa menumbuhkan rasa nasionalisme kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Kemudian juga dapat merajut tali silaturahmi antara Pemda dengan masyarakat. Ke depan rencananya kegiatan ini akan kita gelar lebih semarak lagi," ungkap Panca.

Ketua Panitia Lomba Panjat Pinang, Solahudin mengatakan, pada HUT ke-77 RI, pihaknya menyediakan 10 pohon pinang dengan bendera merah putih dan uang tunai Rp 500 ribu.

BACA JUGA:Tuan Rumah TTG dan BBGRM Tahun 2022, Pemkab Ogan Ilir Targetkan Juara dan Sukses Penyelenggaraan

"Ada 36 tim putra dan empat tim putri yang turut memeriahkan lomba ini,” kata Solahudin.

Lomba Panjat Pinang ini pertama kali digelar Pemkab Ogan Ilir. 

“ Alhamdulillah antusiasme warga Ogan Ilir sangat bagus. Makanya ke depan kita berencana akan menambah pohon pinang lagi dan melibatkan warga desa," tutup Solahudin.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: