Laga Perdana, SFC Gunakan Lapangan Atletik JSC

Laga Perdana, SFC Gunakan Lapangan Atletik JSC

Skuad SFC musim 2022. foto: SFC for SUMEKS.CO--

PALEMBANG, SUMEKS.CO - Laga kandang perdana grup barat Liga 2 antara Sriwijaya FC (SFC) Vs Perserang Serang, Senin 29 Agustus 2022 mendatang, dipastikan main di lapangan Atletik 1 Jakabaring Sport Center (JSC) Palembang.

Kepastian ini diputuskan setelah manajemen SFC bersama pihak JSC Palembang, berkoordinasi dengan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel mengenai lapangan yang akan digunakan Laskar Wong Kito untuk menjamu Perserang Serang.

"Ya, laga perdana nanti dipastikan di lapanagan atletij 1 JSC Palembang," ungkap Manajer SFC Hendriansyah, melalui Sekretaris Tim, Rizky Perdana saat dihubungi SUMEKS.CO, Senin 22 Agustus 2022.

Dikatakan Rizky, dijadwalkan SFC akan menjamu tamunya di Stadion Bumi Sriwijaya. Namun, karena Stadion Bumi Sriwijaya masih dalam perawatan rumput maka Lskar Wong Kito dialihkan untuk bermain di lapangan Atletik 1 JSC Palembang.

"Awalnya di sana (Bumi Sriwijaya), kalau dipakai sekarang otomatis rumput yang dalam proses kimia berat akan gagal total," jelasnya.

Dijelaskannya, kemungkinan Stadion Bumi Sriwijaya baru bisa digunakan Oktober mendatang. Selain itu, menurut Rizky lapangan atletik 1 yang akan dipakai bertanding nanti sangat layak untuk digunakan. Namun, tribun lapangan tersebut hanya bisa menampung sebanyak 1.500 penonton. Sehingga, suporter yang akan menyaksikan Laskar Wong Kito berlaga akan dibatasi.

"Suporter pasti dibatasi karena kapasitas tribun penonton tidak banyak," bebernya.

Kendati begitu, dia mengatakan untuk seluruh pemain SFC sudah siap untuk bertanding. Secara teknis, Penggawa Laskar Wong Kito telah memaksimalkan latihan untuk mengahadapi laga pekan depan.

" Secara teknis kita telah melakukan berbagai latihan. Semua pemain siap tempur," tutupnya.

Diketahui, lapangan resmi milik laskor wong kito, Stadion Gelora Sriwijaya saat ini dalam pembenahan dan perawatan untuk persiapan Piala Dunia. Sehingga, untuk sementara SFC dialihkan ke lapangan lainnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: