Rayakan HUT RI, Jaga Keamanan dan Kebersihan

Rayakan HUT RI, Jaga Keamanan dan Kebersihan

GONG : Pj Bupati Muara Enim mememukul gong pada kegiatan yang mengusung tema Freedom Street. --

SUMEKS.CO, MUARA ENIM - Ribuan masyarakat Muara Enim antusias menyaksikan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 yang digelar Pemkab Muara Enim, di lapangan Merdeka Muara Enim, Minggu (21/8).

Pada kegiatan yang mengusung tema Freedom Street itu diagendakan juga di antaranya, Senam pagi bersama, street fashion show carnival, atraksi komunitas, Bazar UMKM dan Hiburan Rakyat.

Pj Bupati Muara Enim Kurniawan AP MSi, mengatakan bahwa perayaan HUT RI tahun ini,  di setiap desa semua berlangsung begitu meriah. “Kami sudah melihat langsung bahwa setelah kita hampir kurang lebih 2 tahun tidak melaksanakan peringatan hari kemerdekaan secara langsung. Mulai Tahun 2022 ini kita dilonggarkan untuk melaksanakan ini tentu dengan suatu maksud agar kita lebih cepat pulih dan lebih kuat,” ujarnya.

BACA JUGA:Semarak Lomba Bidar di Kecamatan Pedamaran, Warga Tumpah Ruah di Sungai Babatan

Oleh itu, kata Kurniawan, makna dari peringatan ini yang temanya yaitu pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat maksud dan tujuannya adalah, mulai saat ini walaupun walau sudah longgar harus tetap waspada dan jaga protokol kesehatan.

“Bagaimana kita selama 2 tahun tidak bisa beraktivitas dengan baik yang berusaha tidak bisa baik kemudian yang bekerja pun seperti itu nah mulai saat ini akan di longgarkan. Alhamdulillah teman-teman tadi disampaikan oleh ketua terima kasih sudah menghadap kepada kami mempunyai suatu niat gagasan acara dibantu oleh seluruh OPD,” ujarnya.

Maka itu, Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto menyampaikan kiranya kegiatan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Muara Enim. “Harapan kita tentu ini akan terus kita tingkatkan bila perlu jalan Merdeka ini akan kita usulkan menjadi jalan untuk di car free day setiap hari Minggu,” bebernya.

BACA JUGA:Diduga Jatuh Saat Nonton Konser, Mayat Laki-laki Ditemukan Tewas Telungkup di Sungai Musi

Tapi dengan catatan masyarakat harus benar-benar bisa memanfaatkannya, mulai dari pagi untuk beraktivitas olahraga dan termasuk juga komunitas yang baik sehingga nanti setiap hari Minggu jalan ini bisa digunakan untuk aktivitas bagi masyarakat khususnya kota Muara Enim.

“Mari kita dukung bazar UMKM tersebut karena inilah saat momen yang tepat, sesuai tema tadi hari kemerdekaan tadi adalah pulih lebih cepat bangkit lebih kuat salah satunya UMKM inilah yang harus kita tingkatkan atau kita kita support karena ini adalah ekonomi kabupaten kita, agar ekonomi masyarakat bisa menggeliat,” ujarnya seraya mengatakan nanti ada bintang tamu dari Republik. Di samping itu dirinya berharap masyarakat bisa  menjaga keamanan dan  kebersihan.

Ketua Pelaksana kegiatan Yudistira, mengatakan tujuan kami menyelenggarakan acara ini Dalam rangka memeriahkan peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77 tahun di Tahun 2022 ini dengan tema acara Muara Enim freedom street.

BACA JUGA:Ikut Jalan Sehat, Sekda Palembang Diajak Foto Bareng Emak-emak

Kegiatan ini adalah sebagai wadah pengembangan kreativitas komunitas-komunitas yang ada di Muara ini dalam melestarikan keanekaragaman seni dan budaya serta kearifan lokal kepariwisataan.

“Hari ini rangkaian acara pada hari ini berupa bazar UMKM senam Sehat bersama yang sudah kita lakukan pada pagi hari tadi carnival fashion show, pagelaran musik serta komunitas beraksi untuk mereka mengenalkan komunitas kepada masyarakat Muara Enim dan kepada pemerintah Kabupaten Muara Enim. Puncak acara ini  nantinya akan dimeriahkan oleh artis ibukota yang akan perform pada sore hari ini yaitu vokalis Republik,” katanya.(ozi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: