Delapan Tahun Vakum, Penceran Tanjung Atap Barat Disambut Antusias Warga

Delapan Tahun Vakum, Penceran Tanjung Atap Barat Disambut Antusias Warga

Ribuan warga Kecamatan Tanjung Batu tampak memadati areal pelaksanaan Penceran atau Lomba Bidar di Desa Tanjung Atap Barat, Minggu (21/8). Foto : Hetty/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, OGAN ILIR - Pemerintah Desa Tanjung Atap Barat Kecamatan Tanjung Batu Kabupaten Ogan Ilir, kembali menyelenggarakan "Penceran" atau Lomba Bidar. Ribuan warga pun sangat antusias menyaksikan kegiatan ini lantaran sudah delapan tahun tidak diselenggarakan.

Ketua Panitia Kegiatan, Anton mengungkapkan, Lomba Bidar ini diikuti oleh 32 tim dari desa-desa yang ada di Kecamatan Tanjung Batu. Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77.

BACA JUGA:Ikut Jalan Sehat, Sekda Palembang Diajak Foto Bareng Emak-emak

"Alhamdulillah tahun ini Lomba Bidar atau Penceran, kembali kita gelar. Ini bisa dikatakan sebagai pengobat rindulah bagi warga Desa Tanjung Atap Barat dan Tanjung Atap khususnya, serta warga Kecamatan Tanjung Batu umumnya, karena sudah delapan tahun tidak diadakan," ungkap Anton kepada SUMEKS.CO, Minggu (22/8).

Terpisah, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ogan Ilir, HM Kapidin Hanafi, dalam sambutannya saat membuka Lomba Bidar mengatakan, kepada seluruh peserta hendaknya menjadi juara bukanlah hal yang paling utama. Namun, silaturahmi dan solidaritas dan rasa kebangsaan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI ke-77 adalah yang terpenting.

BACA JUGA:Penampilan Seven Kiss Pecah di Panggung Rakyat BKB

"Lomba Bidar atau Penceran kalau bahasa penesaknya, hendaknya di agendakan setiap tahun oleh desa. Untuk itu, kami ucapkan terima kasih kepada Pemdes Tanjung Atap Barat yang kembali menggelar lomba ini. Bagus sekali ini," ucap mantan Camat Tanjung Batu selama tujuh tahun ini.(ety)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: