Jembatan Musi 6 Dipadati Penonton Lomba Bidar

Jembatan Musi 6 Dipadati Penonton Lomba Bidar

Warga Kota Palembang memadati Jembatan Musi 6 Palembang. -Fadli -

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Jembatan Musi 6 warga yang hendak menonton Lomba Bidar di Sungai Musi, memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia, Ahad (21/8).

Antusiasme warga masyarakat khususnya Kota Palembang dalam menonton pertandingan Bidar terbilang cukup tinggi, setelah dua tahun lebih tidak diadakan akibat tingginya Pandemi Covid-19

Akibatnya, kemacetan diatas jembatan Musi 6 pun tidak dapat dielakkan, karena kendaraan baik roda dua ataupun empat parkir disisi kanan dan kiri hingga memakan badan jalan jembatan Musi 6 Palembang.

BACA JUGA:Sebelum Bertanding, Peserta Bidar Lomba Bidar di Sungai Musi Lakukan Ritual Ini

Beberapa petugas kepolisian juga terpantau telah siaga baik di atas jembatan Musi enam serta di atas asungai Musi dengan menggunakan perahu.

Tidak hanya dari jembatan Musi 6, terpantau juga antusias warga menonton pertandingan dari atas perahu di pinggir dan di Sungai Musi.

"Saya sengaja mudik ke Palembang mengajak seluruh keluarga dan menyewa perahu nian pak, nak nonton pertandingan Bidar yang sudah dua tahun belakang ditiadakan akibat Pandemi," kata Gunawan warga Indralaya ini dibincangi SUMEKS.CO.

BACA JUGA:Resep Kue Maksuba dari Bunda Rayya, Praktisi Kuliner Khas Palembang

Hingga berita ini diturunkan, perlombaan Bidar yang akan finis tepat didepan pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) masih dalam persiapan start pertandingan. (Fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: