Ikut Drag Race, Arif Beli Mobil Baru

Ikut Drag Race, Arif Beli Mobil Baru

Arif bersama tunggangannya. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Penyelenggaraan event Drag Race Banteng Sriwijaya Championship pada Sabtu (20/8), terdapat salah satu pembalap dengan sengaja menggunakan mobil baru yang masih berplat putih untuk ikut adu kecepatan.

Pembalap itu ialah Arif. Dia masih beusia 22 tahun, mengenakan mobil Pajero yang baru dibeli sekitar satu bulan lalu, tak tanggung-tanggung Arif menghabiskan modal hingga hampir Rp1 miliar untuk membeli mobil baru dan modifikasi. Arif mengikuti kategori Bracket 9.

"Alasan saya beli mobil baru untuk ikut balap drag race ini karena performa mesin masih sangat bagus. Kalau harga mobil saya beli New Pajero Sport tahun 2022 dengan harga Rp700 juta, dan modal modifikasi mesin dan penampilan mobil termasuk biaya jasa modif habis Rp200 juta, jadi untuk mobil total Rp900 juta, ditambah saya simpan dana cadangan untuk balapan ini Rp100 juta, jadi keseluruhan mencapai Rp1 miliar," kata Arif ketika dibincangi di Jakabaring Sport City, Sabtu (20/8).

Dijelaskan Arif, bagian mobil yang dimodifikasi antara lain, velg racing variasi, 4 buah ban balap khusus drag, per, shock, knalpot exhaust full, dan turbo.

"Untuk komponen mesin antara lain nozzle, stroker, intake BYP pakai common rail BYP, turbo flex F550, dipakai BYP merek Thailand semua. Saya modif mobil di Bengkel Hans Jaya Abadi, dan saya tergabung mewakili HJA Racing team pada drag race ini," jelasnya. 

Arif membeli mobil baru dan memodifikasinya dengan modal yang ia dapatkan dari keuntungan bisnisnya, yakni ia berbisnis kontraktor.

"Mengikuti drag race ini karena hobi dan ingin mencari pengalaman baru, kalau rezeki ya menambah prestasi," tutupnya.

Sementara, Owner Bengkel Hans Jaya Abadi dan 

HJA Racing team, Budi Setiadi mengatakan bahwa Arif merupakan pembalap yang konsisten dan bertekad untuk mengikuti drag race.

"HJA Racing Team memiliki 31 anggota dengan rata-rata pengusaha di bidang perkebunan dan kontraktor, anak muda juga banyak bergabung, kami mengirim pembalap 8 mobil yakni Pajero 2, Fortuner 4, Honda Mobilio 2. Arif satu-satunya pembalap yang mengenakan mobil baru untuk drag race kali ini, ia juga beberapa kali telah menang juara," tukasnya.

Berikut prestasi yang dimiliki Arif, Juara 2 bracket 9 Lampung Pringsewu Drag Championship 2022, Juara 1 bracket 9 Gubernur Championshop 2022, Sumsel. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: