Gubernur HD Apresiasi Panjat Pinang Sumatera Ekspres

Gubernur HD Apresiasi Panjat Pinang Sumatera Ekspres

Panjat Pinang HUT Kemerdekaan RI ke-77 yang dilaksanakan Harian Sumatera Ekspres, Sabtu (20/8). foto: deny wahyudi sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Memeriahkan pergelaran HUT Kemerdekaan RI ke-77, Harian Sumatera Ekspres yang disuport Bank Mandiri mengadakan lomba 77 panjat pinang di lapangan Kompleks OPI Mall, tepatnya samping Hotel Wyndham Palembang, Sabtu (20/8).  

"Ini rasa kegembiraan tersendiri dan hal itu bisa diupayakan seperti yang digelar Sumatera Ekspres," kata Gubernur Sumsel H Herman Deru di sela-sela kegiatan panjat 77 pinang kemerdekaan. 

Dia mengaku sangat mendukung kegiatan yang positif, apalagi dalam memeriahkan hari Kemerdekaan RI ke-77 tahun. 

"Intinya, kita sangat mendukung penuh kegiatan tersebut," ujarnya. 

Sementara itu, GM Harian Sumatera Ekspres Hj Nurseri Marwah menambahkan bahwa bahwa kegiatan ini digelar untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke-77 tahun. 

"Dalam kegiatan ini ada sekitar 77 pinang, sesuai dengan temanya, setiap pinangnnya ada sekitar lima orang pemuda sehingga kalau ditotal semua peserta mencapai 385 perserta," kata Nurseri Marwah. 

Peserta sendiri kebanyakan berasal dari Palembang. "Ini kegiatan panjat pinang berbagai hadiah menarik dihadirkan, seperti uang tunai dan sepeda," ungkapnya.

Bahkan bagi peserta panjang pinang akan mendapatkan hadiah tambahan bagi yang tercepat memanjat dan menurunkan barang-barang yang ada di atas pohon pinang tersebut. 

"Saya juga berharap dengan kegiatan yang digelar dapat berbagai kegembiraan bersama masyarakat Palembang, dalam memeriahkan Hari kemerdekaan RI ke-77 tahun ini," tuturnya. (dey)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: