Tiga Rumah Warga di Baturaja Lama Hangus Terbakar

Tiga Rumah Warga di  Baturaja Lama Hangus Terbakar

Tiga rumah warga di Baturaja Lama, Kabupaten OKU, hangus terbakar--

SUMEKS.CO, OKU - Asap tebal membumbung tinggi dikawasan Pasar Lama tepatnya RW 05 samping masjid Jami' Kelurahan Baturaja Lama, Kecamatan Baturaja Timur OKU pada Sabtu (20/8/2022) pagi. Asap tebal tersebut berasal kebakaran tiga unit rumah milik warga setempat.

Berdasarkan data yang dihimpun dilapangan, Akibat kebakaran yang terjadi sekitar pukul 09.00 wib ini menghanguskan 3 rumah dan mengakibatkan 3 orang pemilik bangunan itu kehilangan tempat tinggal dan harta benda mereka. 

"Kalau kejadiannya kurang tahu penyebabnya, yang pasti ada 3 rumah yang terbakar," kata Saiful Anwar ketua RW setempat.

3 orang pemilik bangunan itu disebutkan Saiful yakni, Pendi, Calik dan salah seorang pemilik toko emas di Baturaja. "Pas pertama kali kebakaran saya lagi tidak keluar tadi ditelpon  oleh warga," tuturnya. 

BACA JUGA:Pabrik Alumunium Foil di Bogor Kebakaran, 20 Mobil Pemadam Diterjunkan

Kapolres OKU AKBP Danu Agus Purnomo juga meninjau tempat kejadian kebakaran di lokasi  mengatakan jika penyebab kebakaran belum di ketahui secara pasti.

Namun pihak akan menerjunkan personil dan mencari penyebab kebakaran setelah api di padamkan.

"Kita belum mengetahui penyebabnya, namun secara fisik yang dapat kita lihat rumah nya hangus terbakar tak bersisa sehingga secara materi mengalami kerugian. Kita akan terjunkan personil untuk melakukan penyelidikan,"ujar Danu.

BACA JUGA:HUT RI, 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Jakarta

Akibat kejadian ini kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Hingga berita ini diturunkan belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran.

BACA JUGA:Lihat Kebakaran, Sekda ini Langsung Hubungi PBK

Meski api telah berhasil dipadamkan Tim Pemadan kebakaran Kabupaten OKU dibantu damkar milik PT Semen Baturaja bersama warga masih terus melakukan penyiraman di lokasi kebakaran untuk menyisir api. (Ar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: