300 Drag Racer Beradu Cepat di JSC

300 Drag Racer Beradu Cepat di JSC

Yulian Gunhar melepas drag race Banteng Muda Indonesia, Sabtu (20/8). foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Menyemarakkan HUT RI Ke 77, Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sumsel bekerja sama dengan Banteng Muda Indonesia (BMI) dan Banteng Sriwijaya Sport Club (BSSC) menggelar event perlombaan Drag Race And Drag Bike, Sabtu (20/8).

Event bertajuk Banteng Sriwijaya Drag Race and Drag Bike Championship  2022 ini diikuti tak kurang dari 700 peserta Drag Race dan Drag Bike, yang diselenggarakan di sirkuit balap sementara Jakabaring Sport Centre (JSC) Palembang.

Dalam sambutannya, Indra Castrol, ketua panitia pelaksana perlombaan drag race dan drag bike championship 2022 sekaligus ketua umum BSSC mengatakan jumlah peserta drag race sebanyak 300 orang. Sementara untuk drag race direncanakan diikuti 400 perserta.

"Namun untuk kategori drag bike, diagendakan akan diadakan pada Minggu besok," kata Indra Castrol.

Wakil Ketua DPRD Kota Palembang ini juga mengatakan, event perlombaan drag race dan drag bike ini bertujuan untuk menghidupkan kembali ajang balap mobil dan motor di Kota Palembang.

"Khususnya untuk menjadi wadah resmi untuk para kaum menilai agar tidak mengadakan balapan liar yang dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain," kata ketua umum BSSC dalam sambutannya.

Dijelaskannya, dalam perlombaan balap baik drag race serta drag bike ini memperebutkan hadiah dengan total Rp250 juta, yang juga turut diikuti tidak hanya pebalap Sumsel namun juga di luar Sumsel, diantara Jambi serta Bengkulu.

Dia berharap, dengan terlaksananya event ini dapat melahirkan pebalap yang handal dan profesional yang mampu bersaing di tingkat lokal bahkan internasional, yang mana nantinya akan dijadikan kalender tetap ajang tahunan yang diselenggarakan oleh BSSC.

Sementara, Yulian Gunhar, anggota DPR RI sekaligus Dewan Pembina BSSC dalam sambutannya berharap dalam event ini, para peserta dapat bertanding dengan menjunjung tinggi sportivitas dan dapat melahirkan pebalap-pebalap muda yang potensial.

Acara pembukaan event secara simbolis dibuka langsung oleh Yulian Gunhar dengan mengibarkan bendera start race, didampingi Sekda Kota Palembang Ratu Dewa, Kapolrestabes Palembang M Ngajib, anggota DPD RI Jialika Maharani, serta para sponsorship partner. 

Beragam mobil modifikasi balap diantaranya minibus serta sedang diatas 1.500cc, beradu kecepatan dan bersaing guna menempati posisi yang tercepat diantara peserta lainnya. (fdl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: