Peringati HAN, ini Pesan HD

Peringati HAN, ini Pesan HD

Gubernur HD bernyanyi bersama anak-anak pada peringatan HAN 2022, Sabtu (20/8) di Griya Agung. foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Sebanyak 300 pelajar dari tingkat TK/PAUD hingga SMA di Sumsel mengikuti peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2022, di Griya Agung Palembang, Sabtu (20/8).

Gubernur Sumsel H Herman Deru, didampingi seluruh unsur Forkopimda Sumsel membuka peringatan Hari Anak Nasional 2022 dengan melakukan pelepasan ratusan balon ke udara.

"Semangat keceriaan sangat tampak di wajah anak-anank yang hadir hari ini," ungkapnya.

Momen Hari Anak Nasional ini Deru mengajak seluruh para orang tua agar dapat membekali anaknya dengan ilmu dan wawasan pengetahuan. Hal ini agar terhindar dari ketidak pahamannya tentang ilmu pengetahuan.

"Tanamkan sejak dini ilmu pengetahuan dan wawasan kepada anak kita," imbuhnya.

Menurut Deru, di era digital hendaknya dimanfaatkan anak-anak untuk mempelajari semua pengetahuan yang ada. Jangan sampai salah langkah dalam memanfaatkan teknologi. Karena, anak-anak inilah yang nantinya akan meneruskan generasi bangsa.

"Saat ini fase dimana tanpa beban. Tapi nanti mereka sudah memulai tahapan manusia dewasa yang mempunya tanggung jawab untuk bangsa ini," tukas Deru

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPPA) Provinsi Sumsel, Henny Yulianti menambahkan, kegiatan ini dihadiri perwakilan masing-masing dari sekolah di Sumsel. Termasuk pelajar disabilitas dan mempunyai penyakit kronis.

"Kita juga mengundang 20 anak berkebutuhan khusus dan 20 anak mempunyai penyakit kronis," pungkasnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: