Pihak Kelurahan Sebar Spanduk Larangan Buang Sampah Sembarangan

Pihak Kelurahan Sebar Spanduk Larangan Buang Sampah Sembarangan

--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Sebagai salah satu upaya mengantisipasi agar tak terjadi banjir di wilayah Kelurahan Pasar 1, Kecamatan Prabumulih Utara, pihak kelurahan memasang spanduk di beberapa titik.

Spanduk tersebut berupa imbauan dan larangan agar tak membuang sampah sembarangan. "Ada dua titik pertama di nasional, kedua di depan SMA 1," kata Lurah Kelurahan Pasar 1, M Imam Basuki SE MM, belum lama ini.

Dikatakan Imam, dua lokasi tersebut merupakan lokasi yang sering jadi lokasi pembuangan sampah pun banyak penduduk yang tinggal dan pertokoan disana. 

BACA JUGA:Imbauan Diabaikan, Warga Tetap Buang Sampah Sembarangan

"Ada yang sering buang sampah di situ, di sungai dan gorong-gorong. Sehingga kalau hujan sampah menumpuk tidak mengalir, inilah yang menyebabkan banjir," tuturnya.

Dengan telah dipasang imbauan, Imam berharap agar masyarakat patuh dan menjaga lingkungan. "Kita harus sama-sama menjaga lingkungan, dampaknya juga untuk kita," pesannya.

Sementara itu Camat Prabumulih Utara Jeri Saputra SE juga mengimbau warganya untuk peduli terhadap lingkungan. Salah satunya dengan rutin bergotong royong dan tidak membuang sampah sembarang. 

BACA JUGA:Miris, Imbauan Larangan Buang Sampah Dicuekin

"Masalah sampah ini memang menjadi kendala, selain memang kendala tempat menempatkan kontainer. Warga juga masih banyak yang belum sadar akan menjaga lingkungan," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: