34 Tim Basket Bersaing di Honda DBL

34 Tim Basket Bersaing di Honda DBL

Peserta Honda DBL With Azawear di Palembang. foto: edy handoko sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Honda DBL With Azawear South Sumatera Series 2022 resmi dibuka. Sebanyak 34 tim masing-masing perwakilan dari 17 kabupaten dan kota se-Sumsel siap berkompetisi.

34 tim yang terdiri dari 12 tim wanita dan 22 laki-laki bakal berkompetisi di Honda DBL with Azawear South Series 2022, yang digelar di GOR Dempo Jakabaring Palembang, pada 19-27 Agustus.

Gubernur Sumsel diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sumsel Rudi Irawan hadir mengungkapkan, dengan kembali digelarnya Honda DBL ini diharapkan menjadi awal kebangkitan olahraga basket, khususnya di Sumsel setelah mengalami pandemi COVID-19 di beberapa tahun terakhir.

"Semoga ini menjari awal kebangkitan olahraga basket di Sumsel," kata Rudi Irawan usai membuka Honda DBL With Azawear South Series 2022, di GOR Dempo Jakabaring Palembang, Jumat (19/8).

Selain itu, dia berharap dengan dibukanya event ini dapat menimbulkan bibit atlet basket baru dan berprestasi yang dapat membanggakan serta membawa nama baik Provinsi Sumsel hingga ke tingkat nasional dan internasional.

"Harapannya melalui event ini dapat tercipta pebasket yang profesional dan berprestasi," tandasnya. (edy)

Sumber: