Resso Rilis 27 Daftar Putar K-Pop sesuai Tema

Resso Rilis 27 Daftar Putar K-Pop sesuai Tema

--

SUMEKS,CO - Resso, aplikasi streaming musik sosial pertama di Indonesia, meluncurkan kampanye bertajuk #SiPalingKPop. Kampanye yang berlangsung sejak 26 Juli hingga 19 Agustus ini tidak hanya didedikasikan untuk para penggemar musik Korea, tapi juga bagi para penikmat musik lain yang ingin mengeksplorasi musik alternatif untuk didengar sesuai dengan suasana hati, atau ingin berkenalan dengan genre musik ini. Melalui lima tema utama: In the Mood for K-Pop (26 Juli), K-Fever (29 Juli), K-Pop Style (2 Agustus), Trending K-Pop (5 Agustus), dan Your Daily K-Pop (9 Agustus), pengguna dan penggemar dapat menemukan berbagai daftar putar (playlist) yang akan menghadirkan musisi, vokalis, dan group band unggulan dari Korea yang telah dikurasi secara khusus oleh Resso.

Indonesia sendiri memiliki jutaan penggemar musik Korea dengan loyalitas dan fanatisme sangat tinggi. Popularitas budaya Korea (Korean Wave) di Indonesia terlihat jelas dengan ketertarikan orang Indonesia yang semakin tinggi terhadap segala aspek seperti kosmetik (makeup dan skincare), kuliner, film dan drama seri, dan tentunya musik pop Korea. Korean Wave ini lah yang membuat Indonesia selalu berada di salah satu peringkat atas untuk jumlah penggemar K-Pop.

BACA JUGA:Terlibat Kecelakaan, Hendrik Aniaya Korban

Bagi para penggemar K-Pop, kemudahan mengakses dan mendengarkan musik dari artis atau band idola mereka, sesuai dengan suasana hati di mana pun dan kapan pun juga, menjadi sangat penting. Memahami hal ini, Resso menghadirkan 27 playlist khusus K-Pop, di mana masing-masing playlist memuat berbagai artis dan band K-Pop yang popular di mancanegara. Selain itu, judul playlist juga disesuaikan dengan segala hal yang mencerminkan Korea (lihat daftar terlampir). Mulai dari memimpikan indahnya Musim Panas di Jeju hingga membayangkan nikmatnya K-Pop Staycation, Resso memiliki playlist yang cocok untuk semua suasana hati. Hal ini kembali menunjukkan music library Resso yang sangat komprehensif dalam memfasilitasi fans dan pengguna. 

"Tim kurasi kami di Resso memiliki pemahaman yang sangat dalam atas genre musik K-Pop. Setiap playlist yang kami buat, telah melalui seleksi yang sangat ketat, yang benar-benar mencerminkan tema dan judul playlist tersebut. Kami benar-benar ingin memanjakan para fans genre musik ini untuk menemukan musik yang mereka sukai, menikmati lagu dan artis favorit mereka sesuai dengan situasi dan suasana yang mereka inginkan," ungkap Matthew Tanaya, Artist Promotions Lead Resso Indonesia. Di Resso, penggemar bahkan difasilitasi untuk berinteraksi dengan sesama penggemar, dan juga artis favoritnya melalui fitur Komentar yang ada di setiap lagu. 

BACA JUGA:Putri Candrawathi Resmi Tersangka Kasus Kematian Brigadir J

Kulminasi dari rilisan daftar putar K-Pop Resso ini adalah rilis single teranyar dari BLACKPINK, 'Pink Venom', yang akan dirilis pada tanggal 19 Agustus 2022 di platform Resso. Hal ini tentunya semakin mengukuhkan posisi Resso sebagai platform streaming musik #SiPalingKPop yang mengerti fans K-Pop. (Tjk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: