Bekali Penyuluh Agama Islam Pengetahuan P4GN

 Bekali Penyuluh Agama Islam Pengetahuan P4GN

Penyuluh Agama Islam mengukuti pembekalan P4GN, di kantor Kemenag OKI., Jumat (19/8).--Kemenag Ogan Komering Ilir

SUMEKS.CO, KAYUAGUNG - Sejumlah penyuluh Agama Islam di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) diberikan pengetahuan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). 

Kegiatan itu, di Kantor Kementerian Agama Kabupaten OKI, Jumat (19/8). Para penyuluh Agama Islam tersebut dibekali pengetahuan P4GN oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten OKI. 

Kepala BNN Kabupaten OKI, AKBP Gendi Marzanto SH MH menjelaskan, kegiatan pembekalan pengetahun P4GN ini terselenggara oleh Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kementerian Agama Kabupaten OKI Periode 2022-2024.

"Adanya kegiatan ini kepada penyuluh-penyuluh agama Islam, diharapkan apa yang diterima dapat menjadi referensi dalam menyampaikan pesan P4GN pada saat memberikan penyuluhan agama Islam dalam masyarakat," terang Gendi. 

BACA JUGA:Asap Mengepul, Lahan Semak Belukar di Deling, Kabupaten OKI Terbakar

Ditegaskan Gendi, dalam penyampaikan ilmu Agama kepada masyarakat juga diselipkan pengetahuan mengenai narkoba dengan begitu masyarakat menjadi lebih tahu dan faham akan bahayanya narkotika di lingkungan masyarakat. 

Sementara itu Kepala Kantor Kemenag Kabupaten OKI H Subrata mengatakan, bahwa BNN turut berperan besar secara strategis dan bersinergi bersama FKPAI dalam upaya P4GN. 

Yakni guna mengantisipasi peningkatan angka penyalahgunaan narkoba di Kabupaten OKI. Apalagi Kabupaten OKI sangat luas termasuk memiliki wilayah perairan yang rawan masukknya peredaran narkotika. 

Pembekalan kepada penyuluh dengan pemateri, Sub Koordinator Sie P2M dan Sub Koordinator Sie Rehabilitasi dan Penyidik BNN Ahli Pertama. (nis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: