Pabrik Alumunium Foil di Bogor Kebakaran, 20 Mobil Pemadam Diterjunkan

Pabrik Alumunium Foil di Bogor Kebakaran, 20 Mobil Pemadam Diterjunkan

Kebakaran pabrik pembuatan alumunium foil milik PT MK eks Harmoni, di Desa Cicadas, Kecamatan Gunungputri, Kabupaten Bogor, Jumat (19/8).--

SUMEKS.CO - Bangunan pabrik pembuatan alumunium foil di Desa Cicadas, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Mengalami kebakaran pada Jumat (19/8/2022) pagi.

Belum diketahui penyebab kebakaran itu, termasuk jumlah korban maupun kerugian. Sebanyak 20 unit mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk menjinakkan si jago merah.

Kapolsek Gunungputri, Kompol Bayu Tri Nugraha mengungkapkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Petugas pemadam pun sempat kesulitan memadamkan api lantaran sulit mendapatkan air.

“Sumber api, kerugian dan korban belum diketahui,” kata Bayu dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:HUT RI, 6 Orang Tewas Akibat Kebakaran Indekos di Jakarta

Sementara Danrum Damkar Sektor Citeureup, Hendra mengatakan, 20 unit mobil pemadam dikerahkan untuk memadamkan api. Menurutnya, sumber air yang minim menyulitkan petugas.

“Kendalanya untuk sumber air. Jadi kita minta ke pabrik lain yang punya hydrant dan kolam air,” kata Hendra.

Pabrik tersebut berada di dekat pemukiman warga. Sehingga beberapa rumah warga pun terdampaj dari panasnya kobaran api yang sempat membumbung tinggi ke angkasa.

BACA JUGA:Terjebak Kebakaran, Lansia Tewas Terpanggang

“Ada satu mobil unit kecil bisa masuk ke pemukiman.kita antisipasi saja. Khawatir menyambar ke rumah warga,” kata dia.

Hendra pun masih belum mengetahui sumber awal api. Namun sejauh ini belum ada laporan mengenai korban jiwa dalam peristiwa ini.

“Semantara yang saya ketahui belum ada korban. Indikasi penyebab kebakaran masih diselidiki. Jadi kita tidak bisa menduga-duga,” jelas Hendra. (pojoksatu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: