Ini Prediksi Rashid Sidek Calon Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Ini Prediksi Rashid Sidek Calon Juara Kejuaraan Dunia Bulutangkis

Anthony Ginting.--

SUMEKS.CO, TOKYO - Kejuaraan Dunia 2022 akan menjadi ajang unjuk kekuatan pendekar bulutangkis dunia. Legenda bulutangkis Malaysia Rashid Sidek memprediksi setidaknya ada lima tunggal putra yang berpotensi menjadi kampiun Kejuaraan Dunia 2022.

Yakni Viktor Axelsen (Denmark), Lee Zii Jia (Malaysia), Anthony Sinisuka Ginting (Indonesia), Lakshya Sen (India), dan Chou Tien Chen (Taiwan). Sidek menempatkan Axelsen sebagai pemain yang paling besar menggondol trofi Kejuaraan Dunia 2022.

Hal tersebut tak terlepas dari konsistensi yang ditunjukkan pemain ranking satu dunia itu. Sepanjang 2022, Axelsen telah merebut lima gelar juara, yakni All England, European Championships, Indonesia Masters, Indonesia Open, dan Malaysia Open.

"Saya melihat Axelsen paling berpeluang (juara, red) karena konsistensi yang dia tunjukkan. Jadi, kansnya lebih besar dari pemain lain," ucap Sidek dilansir Berita Harian.

Adapun Sidek melihat Kejuaraan Dunia 2022 sebagai panggung bagi Lee Zii Jia untuk membungkam kritik.  Sebelumnya, publik Negeri Jiran dibuat kecewa oleh penampilan pemain yang gugur di babak kedua Malaysia Open 2022 beberapa waktu lalu.

"Ini adalah waktu bagi Zii Jia untuk membuktikan kualitas yang sebenarnya setelah mendapat kritik. Saya yakin kritik yang datang kepadanya merupakan motivasi terbaik untuk bangkit," imbuh dia.

Lebih lanjut, Sidek tak bisa memandang sebelah mata sejumlah tunggal putra, seperti Ginting, Sen, dan Chou. Ketiganya dianggap memiliki kualitas mumpuni untuk berjaya di Kejuaraan Dunia 2022. "Kita jelas tak bisa memandang remeh potensi Ginting, Lakshya Sen, dan Chou Tien Chen. Mereka punya kelebihan dan sedang mengincar gelar Kejuaraan Dunia pertamanya," tukas dia. Rencananya, Kejuaraan Dunia 2022 akan berlangsung di Tokyo, Jepang pada 22 hingga 28 Agustus mendatang.(mcr15/dom/jpnn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: