Besok, Panjat 77 Pohon Pinang Merayakan HUT Ke-77 RI

Besok, Panjat 77 Pohon Pinang Merayakan HUT Ke-77 RI

--

Masih Buka Pendaftaran Peserta

PALEMBANG - Semakin dekat. Panjat Pinang HUT Ke-77 Kemerdekaan RI akan berlangsung besok (20/8). Berlangsung di lapangan depan Hotel Wyndham Jakabaring. Panitia masih membuka kesempatan bagi semua warga Sumsel untuk menjadi peserta lomba.

Ketua Panitia Acara, Rosidi, mengatakan, sebanyak puluhan pohon pinang sudah ditancapkan. Nah, hadiah-hadiah menarik siap untuk diambil oleh peserta. “Jadi, tunggu apalagi. Silakan daftar untuk jadi peserta event yang dilakukan Sumatera Ekspres ini,” katanya, kemarin (18/8).

Bagi yang ingin mendaftar, bisa langsung ke  Graha Pena atau hubungi nomor telepon panitia, Arianto (hp 08217599417) atau Karsono (hp 08127105635).  Untuk mekanisme lomba, nantinya, satu pohon pinang diperuntukkan bagi satu tim. Anggota per tim lima orang. “Peserta terbuka untuk umum. Ayo buruan daftar,” bebernya. 

Di antara yang sudah mengirimkan peserta, dari beberapa kecamatan. Harapannya, semua kecamatan yang ada di Kota Palembang bisa kirimkan tim untuk berpartisipasi dalam panjat pinang kemerdekaan ini. 

BACA JUGA:Waduh! Jari Tangan Ayu Ting Ting Terjepit Pintu Mobil Sampai Berdarah-darah

Di sisi lain, dukungan sponsor untuk menyukseskan event panjat 77 pohon pinang HUT Kemerdekaan RI ini terus bertambah. Baik dari jajaran pemerintah daerah, BUMN/BUMD, pelaku usaha, perguruan tinggi dan lainnya.

Event ini untuk kedua kalinya digelar Harian Sumatera Ekspres. Sebelumnya, pernah digelar pada HUT Ke-74, setahun sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia. Saat itu, ada 74 pohon pinang.

Kali ini kita rencanakan bisa sampai 77 pohon pinang. “Kami terus mengajak semua pihak untuk menyukseskan event besar ini,” kata General Manager (GM) Harian Pagi Sumatera Ekspres, Hj Nurseri Marwah.

Tujuan kegiatan panjat 77 pohon pinang kemerdekaan ini tak lain untuk menjalin silaturahmi pascadua tahun hanya bisa berkomunikasi secara daring. Juga menumbuhkan kembali semangat perjuangan. “Lewat event ini, kita berupaya membangkitkan kecintaan terhadap lomba/permainan tradisional yang jadi budaya kita,” tambahnya.

BACA JUGA:Bandar Judi Online Asal China Diringkus Polisi Thailand

Juga menumbuhkan rasa toleransi antarmasyarakat. Yang pasti, dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI. Kata Nurseri, event ini digelar Sumatera Ekspres bekerja sama dengan Pemprov Sumsel dan pemerintah kabupaten/kota se-Sumsel. “Nantinya, pada tiap batang pinang, akan disediakan berbagai hadiah menarik sebanyak penyemangat,” bebernya. 

Ada pun untuk sponsor panjat puluhan pohon pinang ini terus bertambah. Mulai dari Bank Mandiri dan Kemenparekraf. Lalu Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, Pemkab Ogan Ilir, OKU, OKU Selatan, Muba, Lahat, OKI, OKU Timur, Empat Lawang, Muara Enim, dan Banyuasin. Juga, Pemkot Lubuklinggau, dan Prabumulih. 

Kemudian, PT Pelindo, Amaliah Sobli (anggota DPD-RI), JM Group, Kapolda Sumsel, PT OKI Pulp & Papers, BPR Sumsel, Universitas Muhammadiyah Palembang, Hafisz Thohir (anggota DPR-RI), PT Banjarsari Pibumi Lahat, BSB Jakabaring, PT Buyung Putra Pangan/Topi Koki, Hendra Susanto (Pimpinan VII BPK-RI), Bank BNI Kanwil, REI Sumsel, BBWS VIII, dan CitraLand PT Ardaya Cipta Perkasa.

BACA JUGA:Hari Ini Timsus Polri Panggil Istri Ferdy Sambo

Lalu, Pertamina EP Fields Prabumulih, PHRI Sumsel, Imigrasi Palembang, Astra Honda Motor Plaju, Coca Cola, Grab, BKKBN, PT Indofood, Napoly, Auto2000, PT. Djarum, PT Medco EP, PT SERD. Yang lainnya, Gojek, Jatanras Polda Sumsel, PT KAI Divre III, Kemenkumham Sumsel, PT Sampoerna Agro, Inhealth dan Tri S (anggota DPRD OKI). (*/)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: