Casemiro Akhirnya Gabung Ronaldo, tapi Masih Pantaskah Dibeli Rp1 Triliun Lebih?

Casemiro Akhirnya Gabung Ronaldo, tapi Masih Pantaskah Dibeli Rp1 Triliun Lebih?

Casemiro, gelandang bertahan Real Madrid. Foto: imago images--

MANCHESTER – Klub raksasa Premier League, Manchester United dikabarkan bersedia membeli mahal Casemiro dari Real Madrid. 

Demi menyandingkan kembali Casemiro dengan Christiano Ronaldo (CR7), rekan setimnya di Real Madrid.

Simak profil Casmiro dalam artikel di bawah ini!

BACA JUGA:Ten Hag Pastikan Ronaldo Masuk Skuad Uji Coba Lawan Rayo Vallecano

Profil Casemiro dengan statistik penampilan memukau bersama Real Madrid beberapa musim terakhir, membuat pemain 30 tahun itu pernah memiliki harga pasar cukup tinggi, 80 juta euro pada Maret 2020.

Tapi untuk saat ini, dipantau Pojoksatu.id di laman Transfer Markt pada Jumat (19/8), harga Casemiro sudah turun di kisaran 40 juta euro.

Sejumlah pakar transfer Eropa mengklaim bahwa Man United akan memenuhi permintaan harga 70 juta euro atau sekitar Rp1,05 triliun (kurs 1 euro = Rp15 ribu).

Bahkan kesepakatan personal kabarnya sudah tercapai. MU bersedia memberikan gaji 180 ribu poundsterling (Rp3,5 miliar) per pekan dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Angka itu naik dua kali lipat dari gaji yang diterima gelandang Brasil di Real Madrid saat ini.

Kehadiran gelandang bertahan ini di Man United diharapkan Erik Ten Hag jadi solusi rapuhnya pertahanan Setan Merah, sehingga memberi keleluasaan Christian Eriksen dan Bruno Fernandes menyuplai bola ke depan.

Profil Casemiro

Pemain bernama lengkap Carlos Henrique Jose Francisco Venancio Casimiro ini lahir di Sao Jose dos Campos, Brasil, pada 23 Februari 1992.

Bergabung dengan Real Madrid dari Sao Paulo sejak Juni 2013, ia tidak langsung masuk skuat utama. Sempat bermain bersama Real Madrid B di Segunda Division lalu dipromosikan ke tim utama di akhir musim.

Pada musim 2013/14, ia bermain dalam 12 pertandingan La Liga sebelum dipinjamkan ke FC Porto pada musim berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: