Jelajah Negeri Antikorupsi, Mobil KPK Bakal Sambangi Prabumulih

Jelajah Negeri Antikorupsi, Mobil KPK Bakal Sambangi Prabumulih

Ilustrasi logo KPK (Dery Ridwansah/JawaPos.com)--

SUMEKS.CO, PRABUMULIH - Mobil KPK bakal hadir di kota Prabumulih. Hal itu terungkap dalam rapat koordinasi persiapan pelaksanaan program jelajah Negeri antikorupsi roadshow Bus KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) tahun 2022 Kota Prabumulih, di ruang rapat lantai I Pemerintah Kota Prabumulih, Kamis (18/8).

"Jadi mobil KPK itu nanti akan hadir di Prabumulih. Di Sumsel ada tiga daerah yang terpilih yakni Palembang, OKI dan Prabumulih," ujar Wali Kota Prabumulih, H Ridho Yahya dibincangi usai pimpin rapat.

Rencananya, kata dia. Acara tersebut akan dilaksanakan pada pertengahan bulan depan (September, red). "Kita minta mobil itu nantinya dipusatkan di Prabujaya," terangnya.

BACA JUGA:Minta KPK Pantau Pelaksanaan Pilwabup Muara Enim

Lebih lanjut, Wali Kota dua periode itu mengaku akan melihat konsepnya seperti apa, apakah berupa sosialisasi dan lainnya. "Nanti kita kerahkan pelajar ke sana (taman Prabujaya, red)," sebutnya.

Disinggung mengapa Prabumulih terpilih untuk penerapan program tersebut? Ridho mengaku tak tahu pasti. Hanya saja, dia mengisyaratkan bisa jadi karena Prabumulih salah-satu kota dengan monitoring center for prevention (MCP) tertinggi. 

BACA JUGA:Kejari Prabumulih Awasi Proyek Strategis, Cegah Kebocoran hingga Penyimpangan

"Yang jelas program ini merupakan salah satu bentuk kita ingin merubah sesuatu yang biasa menjadi lebih baik," tukasnya. (chy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: