Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Karnaval di Muba

Ribuan Masyarakat Antusias Saksikan Karnaval di Muba

--

SUMEKS, SEKAYU - Sorak serta tepuk tangan terdengar begitu meriah antusias dari ribuan masyarakat, saat menyaksikan Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias dalam rangka memperingati HUT RI ke-77, Kamis (18/8/2022). 

Setelah 2 tahun lebih kegiatan Karnaval ditiadakan karena pandemi Covid-19. Kali ini, Tampak ribuan warga Musi Banyuasin tumpah di sepanjang Jalan Kolonel Wahid Udin, menyaksikan satu persatu peserta Karnaval Seni Budaya dan Pawai Kendaraan Hias. Adapun pelepasan dimulai dari garis start di depan RSUD Sekayu. Kemudian Pj Bupati Muba H Apriyadi bersama Ketua TP PKK Muba Asna Aini Apriyadi beserta Forkopimda dan OPD Muba menyambut peserta karnaval dan kendaaran hias di depan Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate.

BACA JUGA:Pelaku Begal di Jl Tanjung Barang Berhasil Dibekuk, Zuliansyah : Uang Hasil Begal Untuk Judi Slot

Pj Bupati Muba H Apriyadi mengatakan, selain untuk memeriahkan HUT RI karnaval dan kendaraan hias juga bertujuan 

untuk mendorong kreatifitas generasi muda dalam mengapresiasikan kecintaan tersebut, melalui seni dengan menampilkan pola karnaval sesuai kreativitas masing-masing. Serta mempererat tali silahturahmi antar sekolah, OPD, Kantor, Kecamatan, Organisasi, Bagian dan Masyarakat di Lingkungan Kabupaten Muba.

Di hari kemerdekaan ini, ada banyak makna strategis sebagai hikmah dan semangat untuk pembangunan, "untuk itu mari kita tingkatkan prestasi diberbagai bidang. Lomba karnaval dan kendaraan hias merupakan bentuk rasa syukur dan untuk menghibur masyarakat Kabupaten Muba," ungkapnya Pj Bupati Muba.

BACA JUGA:Wow! Grand Ranggonang Hotel Punya Kolam Renang Tercantik di Sumsel

Sementara itu, Plt Kepala Dinas PUPR Muba Mirwan Susanto menyampaikan, peserta karnaval yang turut memeriahkan HUT RI tahun 2022 berasal dari OPD / Instansi / Organisasi / Pelajar / Umum. Karnaval Seni Budaya terdiri dari, siswa sekolah sebanyak 34 kelompok dan peserta umum sebanyak 10 kelompok. Sepeda hias sebanyak 19 unit. Becak hias sebanyak 3 unit. Motor hias sebanyak 22 unit. Mobil hias peserta dari OPD sebanyak 24 unit dan peserta dari umum sebanyak 10 unit. Marching band sebanyak 5 kelompok.

"Bagi para pemenang karnaval dan pawai kendaraan hias akan mendapatkan piagam penghargaan, trofi, dan uang pembinaan untuk 7 (tujuh) kategori, yaitu karnaval untuk siswa sekolah, karnaval untuk umum, sepeda hias, becak hias, motor hias, mobil hias untuk opd, mobil hias untuk umum dan marching band," tandas Ketua Pelaksana.(ril)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: