Muba Segera Miliki Unit Kerja Keimigrasian

Muba Segera Miliki Unit Kerja Keimigrasian

--

SUMEKS.CO, - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin dan Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, dalam hal ini Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Sumsel, berupaya mendekatkan pelayan keimigrasian kepada masyarakat. Yakni dengan membentuk Unit Kerja Keimigrasian (UKK) di Bumi Serasan Sekate.

Perihal ini telah dibahas bersama dalam pertemuan bersama antara Pemkab Muba dan Kemenkumham Sumsel.  Hadir dalam pertemuan ini dari Imigrasi Palembang yaitu Koordinator Kerjasama Antar Lembaga Ditkermakim Ditjen Imigrasi Herawan Sujoaji, Sub Koordinator Anwar Musadad bersama Tim Survey PPL Sesditjen Imigrasi didampingi Pejabat Kantor Imigrasi Palembang : Raja Ulul Azmi (Kasi Inteldakim/Koordinator UKK Muba), Yovita Mahendra Kasih (Kasubbag TU), Narsepta Hendi (Kasi Tikim), Chandra Suoriansyah (Kaur Umum/PIC UKK Muba), Gusti Roli Mula Abadi (Kasubsi Statuskim).

Sedangkan dari Pemkab Muba hadir langsung Pj Sekda Kab Musi Banyuasin Musni Wijaya, S.Sos, M.Si, Staf Ahli Bupati Bidang Politik & Pemerintahan, Kepala BPMPTSP Kab Muba, Kaban Kesbangpol Kab Muba, Camat Sekayu, Kabag Kerjasama Setda Kab Muba, Kabag Umum Setda Kab Muba beserta jajaran.

BACA JUGA:Ditinggal Ngojek Bentor, Rumah Panggung Milik Ari Ludes Terbakar

Koordinator Kerjasama Antar Lembaga Ditkermakim Ditjen Imigrasi, menyampaikan sudah ada komunikasi mengenai draft. “Setelah ini akan ada penyelarasan saat dilaksanakan rapat pembahasan dengan Direktorat Kerjasama Direktorat Jenderal Imigrasi di Jakarta dalam waktu dekat,” ujarnya 

Sementara Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Pemkab Muba Ibnu Saad melaporkan secara fisik UKK Muba sudah dipersiapkan dan percepatan anggaran membutuhkan kepastian berupa PKS agar dalam proses penganggaran bersama DPRD Kab Musi Banyuasin dapat memberikan keputusan kepada Pemkab Muba. Rencana Pemkab bakal membangun rumah dinas melalui anggaran perubahan 2022 sebanyak 2 Unit. Pun dengan fasilitas sarana IT segera dipersiapkan

Sebelumnya Pj Sekda Muba, berterimakasih atas tindak lanjut yang sudah diberikan oleh Direktorat Jenderal Imigrasi. Dia berharap kerjasama ini segera dilaksanakan PKS. (dey) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: