Pitstop Open Digeber, Pemain Nasional Turun Gunung

Pitstop Open Digeber, Pemain Nasional Turun Gunung

Kurmin Halim (kanan) melakukan pertandingan eksibisi dengan Kapolda Toni Harmanto, Kamis (18/8). foto: istimewa--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Turnamen tenis meja Pitstop Open 2022 resmi digeber di Pitstop XIOM Table Tennis Center, Kamis (18/8). Tunggal umum diikuti 57 pemain nasional dan lokal dalam turnamen ulang tahun Pitstop XIOM Table Tennis Center itu. 

Belasan petenis meja nasional dipastikan turun dalam ajang memperebutkan hadiah puluhan juta rupiah tersebut. Seperti Gilang Maulana, M Bima Abdinegara, David Jacob, Yon Mardiono, David Jacob, dan petenis meja nasional lainnya. 

Pembukaan dihadiri Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto, Ketua KONI Sumsel H Hendri Zainuddin, Ketua KONI Palembang H Anton Nurdin, Kabid Pembinaan Prestasi Olahraga Dispora Sumsel Basuni, dan owner Pitstop XIOM Table Tennis Center Kurmin Halim.

Owner Pitstop XIOM Table Tennis Center Kurmin Halim dalam sambutannya mengatakan bahwa turnamen Pitstop Open ini akan menjadi agenda tahunan. Sedianya akan dilaksanakan dengan mengundang pemain internasional Asia. Namun karena sesuatu dan lain hal, petenis meja dunia batal hadir. "Awalnya turnamen ini bernama Pitstop Indonesia Open," kata Kurmin.

Sementara itu Kapolda Sumsel Irjen Pol Toni Harmanto menambahkan bahwa pihaknya komitmen terhadap pembinaan tenis meja di Sumsel. Event tenis meja Kapolda Cup yang digelar menjelang HUT Bhayangkara akan menjadi agenda tahunan di Sumsel. "Kapolda Cup akan dijadikan agenda tahunan tenis meja," ujar Toni Harmanto. 

Dia menekankan pembinaan terhadap petenis meja kelompok umur harus diperhatikan. Terlebih dalam turnamen ini banyak diikuti petenis meja kelompok umur pemula yang usianya di bawah 10 tahun.

"Anak-anak ini harus kita perhatikan," pungkasnya. (dom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: