Lomba Panjat Pinang Berlangsung Meriah

Lomba Panjat Pinang Berlangsung Meriah

Lomba panjat pinang di Perumahan Graha Sukawinatan Permai Palembang. Foto: Edy Handoko/Sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Lomba panjat pinang digelar warga Perumahan Graha Sukawinatan Permai Palembang, Rabu (17/8) berlangsung meriah.

Setelah beberapa tahun dilanda pandemi Covid 19, akhirnya tahun ini masyarakat khususnya di Kota Palembang kembali dapat menggelar berbagai perlombaan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Seolah telah melekat di kalangan masyarakat, 17 Agustus umumnya dilakukan dengan menggelar berbagai macam perlombaan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa, tak luput dari kemeriahan pada saat digelarnya lomba untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Tahun ini alhamdulillah kita banyak mengadakan lomba. Mulai dari anak-anak sampai dewasa ikut semua berpartisipasi," ungkap Taufiq Rahman, Ketua RT 103 Graha Sukawinatan Permai saat dibincangi disela perlombaan.

Kehebohan terjadi saat Armada salah satu warga telah berada di puncak pinang. Namun, karena bajunya menyangkut di atas tiang pinang sehingga membuat dia kembali merosot ke bawah.

Puluhan hadiah yang tergantung mulai dari baju, sapu, keranjang baju, gayung, topi dan tas yang berada diatas pinang gagal didapatkan.

Pantauan SUMEKS.CO, terdapat dua batang pinang yang disediakan pihak RT 103. Ratusan penonton yang hadir dibuat histeris saat salah satu peserta lomba berhasil menaiki puncak pinang.

Edem, peserta yang berhasil mengibarkan bendera merah putih tertancap diatas batang pinang, mendapat tepukan tangan dari seluruh penonton yang hadir.

Tak butuh waktu lama, akhirnya kedua pinang berhasil dinaiki sampai ke puncak. Dengan diadakan lomba ini, diharapkan dapat menjadi semangat dan menjalin kerjasama antar warga.

"Tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi antar warga," tutupnya. (edy)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: