Serunya Balap Karung Pakai Helm

Serunya Balap Karung Pakai Helm

Lomba balap karung helm warga Perumahan Permata Griya 2, Palembang. foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Semarakkan perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Perumahan Griya Permata Hati 2 gelar lomba balap karung pakai helm.

"Menggelar lomba balap karung pakai helm merupakan variasi dari lomba balap karung biasa, karena ini merupakan hal yang lagi viral di sosmed, jadi kita terapkan di perumahan ini agar menambah keseruan dalam lomba 17-an," kata koordinator Pengawas Lomba, Sania Eka ketika diwawancarai di Halaman Musala Perumahan Griya Permata Hati 2, Rabu (17/8) sore.

Terlihat, tiga sampai empat peserta yang terdiri dari anak-anak hingga remaja sedang berlomba adu kecepatan balap karung menggunakan helm, selain karung juga ada peserta yang mengenakan kantung plastik besar, sekitar 20 orang mengikuti lomba tersebut.

Dijelaskan Sania, Perumahan Griya Permata Hati 2 selain menggelar lomba balap karung menggunakan helm, juga terdapat rangkaian lomba lainnya.

"Selain balap karung pakai helm, ada juga lomba makan kerupuk, joget balon, joget kursi, gaplek, makan pisang, dan karaoke," jelasnya.

Lanjut Sania, pada perlombaan yang digelar diikuti lebih dari 50 warga Perumahan Griya Permata Hati 2.

"Hadiah lomba berupa buku tulis dan snack karena peserta mayoritas anak-anak, dan diambil hingga 5 pemenang tiap kategori lomba," tutupnya.

Sementara, Waskin sebagai Ketua RT Perumahan Griya Permata Hati 2 menuturkan bahwa ia bersama warga setempat senang atas adanya pergelaran lomba setelah dua tahun dilanda COVID-19.

"Alhamdulillah kita dapat berkumpul kembali, bersilaturhmi bersama setelah usai dua tahun pandemi Covid," katanya ketika menyampaikan kata sambutan.

"Tujuan lomba ini bukan mencari kemenangan, yang kalah jangan berkecil hati, karena ini semata-mata untuk keseruan bersama dan sebagai ajang silaturahmi pada momen kemerdekaan," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: