Harno Ajak Masyarakat Bersinergi dengan Pemda Dalam Membangun

Harno Ajak Masyarakat Bersinergi dengan Pemda Dalam Membangun

Harnojoyo menjadi inspektur upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke-77 di Plaza BKB, Palembang, Rabu (17/8). foto: m naba anwar sumeks.co--

SUMEKS.CO, PALEMBANG - Wali Kota Palembang, H Harnojoyo mengajak masyarakat Kota Palembang untuk bersinergi dalam pembangunan bangsa.

"Selama 2 tahun terakhir telah dihadapi COVID-19, akhirnya Pemkot Palembang melanjutkan program besar gotong royong untuk membangun bangsa bersama masyarakat Kota Palembang," kata Harnojoyo ketika menyampaikan  pidato dalam Upacara Bendera Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 tahun 2022 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Rabu (17/8) pagi.

Dijelaskannya, banyak hal yang dapat dilakukan masyarakat ataupun anak muda dalam membangun bangsa, salah satunya gotong royong ialah bentuk sinergitas antara masyarakat dan pemerintah.

"Maka itu saya mengajak masyarakat untuk bersinergi bersama mulai dari hal-hal kecil, inilah wujud kepribadian bangsa," jelasnya.

Lanjut Harnojoyo, gotong royong merupakan upaya memajukan daerah pada setiap bidang. selain itu, Harnojoyo juga menyampaikan apresiasi khusus untuk garis depan yang telah membantu menangani COVID-19kepada tenaga medis, TNI dan Polri.

"Saya ucapkan terima kasih kepada garis depan yang telah menangani COVID-19 agar Pemkot Palembang dapat melanjutkan program-program yang sempat terhenti," ucapnya.

Mengutip dari pidato kenegaraan Presiden Indonesia, Jokowi menyampaikan bahwa ekonomi Indonesia tumbuh baik, seperti Inflasi Indonesia surplus.

"Pemkot Palembang juga terus berupaya meningkatkan ekonomi dalam hal PAD dan memperhatikan UMKM," ungkapnya.

Harno menyebutkan, Pemkot Palembang terus menjalankan proses pembangunan infrastruktur Kota Palembang, seperti pembebasan lahan fly over Sekip, dan proses pembangunan Sekanak Lambidaro

"Maka itu saya juga mengajak masyarakat untuk memperhatikan bersama apa yang sedang kita bangun untuk kebaikan bersama," tuturnya.

Kendati demikian, Harno menyampaikan bahwa Pemkot Palembang juga terus meningkatkan PAD, dengan cara meningkatkan pelayanan publik dan menggencar berbagai aplikasi layanan.

"Tercatat Agustus penerima pajak Kota Palembang sebanyak 55,5 persen melebihi target yang dicapai," tambahnya.

"Saya mengharapkan partisipasi masyarakat Kota Palembang agar bersatu padu membangun bangsa dan mencapai visi Palembang Darussalam dan Indonesia maju dengan kreativitas keras, marilah kita bersatu padu untuk Indonesia maju, pulih lebih cepat bangkit lebih kuat," tukasnya. (mg01)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: